Asuka Car TV Siap Luncurkan Head Unit Canggih, BM-Seri 2

  • Oleh : ADV

Rabu, 25/Agu/2021 13:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Asuka Car TV baru saja meluncurkan produk head unit car entertainment canggih, yaitu Asuka BM-Series. Selain BM-Series Seri 3, Asuka ternyata juga berencana mengeluarkan BM-Series Seri 2 untuk konsumen di Tanah Air. 

Khusus dirancang dan dibekali dengan Hardware DSP, Asuka BM-2 memiliki Integrated Circuit (IC) Suara yang dibuat oleh pabrikan ternama yaitu Asahi Kasei Microdevices (AKM). 

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

Albert Lim Marketing Manager Asuka Car TV mengatakan, AKM merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi signal analog maupun digital. 

"BM-Seri 2 memiliki hasil output audio nomor wahid di kelas premium. Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas," jelasnya. 

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Menurutnya, bisa dibilang dengan speaker standard bawaan dari mobil pun, sudah dapat dimaksimalkan kualitas suaranya dengan hanya memasang head unit Asuka ini. BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .Wma dan .Flac yang memang memiliki resolusi Audio tinggi.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

BM-Seri 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran 9 inch (BM-209P) dan 10 inch (BM-210P). Untuk informasi, saat ini ukuran layar head unit 9 dan 10 inch universal sudah menjadi standar baru head unit berlayar besar. 

"Artinya, ukuran 6 atau 7 inch sudah bisa kita tinggalkan, karena ukuran 9 inch universal dan 10 inch universal bisa digunakan di hampir semua jenis mobil di Indonesia," Sambung Albert.

Tidak ketinggalan, BM-Series juga sangat mementingkan User Experience dari pengguna. Keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas, bisa dilihat dari beberapa interface designnya. 

Dari Icon Menu yang minimalis dan juga fungsi Split Screen juga dapat dilakukan pada head unit ini. Dengan Split Screen kita dapat memutar music video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. 

Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture, yaitu dengan dua jari digeser ke kiri atau ke kanan untuk mempermudah naik turun volume suara. Mengenai harga, BM-Seri 2 akan dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.000. 

"Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame dan CANBUS, mengikuti kebutuhan mobil yang akan dipasangkan dengan head unit Android canggih ini," Tutup Albert. Semoga cepat meluncur ya! (EPS)