Tampil Beda, Toyota Hilux GR Sport High Rider dan Low Rider Meluncur Di Thailand

  • Oleh : ADV

Kamis, 26/Agu/2021 11:42 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, saat ini terlihat sedang berupaya untuk memperluas pemasaran merek GR Sport ke berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara.

Seperti diketahui, label GR Sport sudah ditawarkan di Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Nah, kabar yang paling anyar, Toyota baru saja memperkenalkan Hilux GR Sport yang diluncurkan di Thailand, pada Rabu, (26/08).

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Pemilihan Thailand sebagai tempat perdana peluncuran Hilux GR Sport, tak lain karena di Negeri Gajah Putih tersebut mobil jenis double cabin memang tergolong populer dan digemari masyarakat di sana.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Tak hanya satu, Toyota menyediakan dua varian sekaligus untuk Hilux GR Sport, yakni double cab high-rider dan low-rider. Model high-rider, terlihat lebih konvensional namun terdapat beberapa penyematan aksesori. 

Paling mencolok, di bagian depan terdapat bingkai gril dan overfender yang dilabur dalam balutan warna sesuai dengan bodi. Grilnya sendiri tampil beda, yang kini lebih terlihat mirip dengan Land Cruiser GR Sport baru. Skid plate depan juga mendapat sentuhan dengan paduan warna hitam dan warna bodi.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Agar terlihat makin sporty, Toyota melapis decal berwarna hitam dan merah di bagian samping, sebagai ciri khas mobil reli Toyota Gazoo Racing. Tak ketinggalan, terdapat sports bar hitam, velg alloy two-tone 6 spoke 18 inci dan GR badge di bagian depan, samping dan belakang. 

Sementara versi low-rider, didasarkan pada Hilux Z Edition dan diklaim mengambil inspirasi dari mobil Super GT. Ia mendapat bodykit yang lebih sporty dengan lips bumper depan, side skirt dan bumper belakang anyar plus diffuser.

Agar aura racing makin terlihat, Toyota melengkapinya dengan grafis bodi yang berbeda dan velg hitam 17 inci. Menariknya, ketinggian model low-rider juga telah diturunkan 23 mm, yang menurut Toyota bakal meningkatkan efisiensi aerodinamis dan mengurangi body roll. 

Persamaan dari kedua model tersebut, memiliki spion hitam dan kaliper rem depan GR-badged berwarna merah. Di dalam, kedua truk tersebut memiliki lingkar kemudi berbalut kulit GR-badged dengan jahitan merah dan penanda jam 12, trim abu-abu, pedal alloy dan jok kulit yang dipadu suede hitam dengan bordiran logo GR.

Sebagai tenaga penggerak, keduanya dibekali mesin 1GD-FTV 2.8 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 500 Nm. Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda belakang untuk low-rider dan empat roda untuk high-rider, melalui gearbox otomatis enam percepatan. (EPS)