Semakin Mudah Dapat Mobil, Toyota Hadirkan 3 Inovasi Baru Bertransaksi

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 26/Agu/2021 13:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan bermobilitas masyarakat Indonesia yang terus berkembang dan lebih kompleks.

Pasalnya, sebagai bagian dari program Total Mobility Solution, TAM selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap prosesnya, baik secara offline maupun online yang akhir-akhir ini dipilih karena prosesnya lebih simpel.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Oleh karena itu TAM memperkenalkan 3 layanan terbaru yaitu EZDeal, Toyota Trade-in, dan Toyota Official Store Solution (TOSS) yang akan memudahkan masyarakat mendapatkan mobil untuk kebutuhan mobilitasnya.

“Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

EZDeal

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

(sumber: Toyota)

EZDeal merupakan program pembiayaan dengan cicilan lebih ringan selama 6 tahun, sehingga cocok untuk generasi millennial yang baru punya penghasilan tetapi budgetnya masih terbatas untuk memenuhi kebutuhan bermobilitas.

Sesuai namanya, program ini memiliki beberapa pilihan benefit yaitu smart, untuk memiliki mobil tanpa perlu bayar mahal, kemudian ada hemat, untuk cicilannya lebih ringan agar tetap memenuhi kebuuthan, dan EZDeal, di mana cicilannya akan menyesuaikan karier konsumennya.

Dengan EZDeal, pelanggan bisa mendapatkan Toyota Raize dengan cicilan mulai dari Rp2,7 juta per bulan, dan juga Toyota Yaris dengan cicilan mulai dari Rp. 3,4 juta per bulan. Ke depannya, akan lebih banyak lagi model-model Toyota lainnya yang bisa di-cover oleh program EZDeal ini.

Toyota Trade-In

(sumber: Toyota)

Tak ketinggalan, TAM juga akan menyediakan kemudahan trade-in sebagai bagian dari EZDeal agar customer untuk antisipasi apabila suatu saat kebutuhan bermobilitasnya berubah tanpa perlu menunggu sampai cicilannya selesai. 

Fasilitas Toyota Trade-in tersebut dibuat terintegrasi, di mana pelanggan bisa jual mobil lamanya, sekaligus bisa beli mobil baru dalam waktu bersamaan.

TAM menjamin prosesnya akan mudah dan cepat, serta proses appraisal dan transaksi yang transparan, dan cukup di dealer Toyota untuk prosesnya, sehingga pelanggan tidak perlu pusing memikirkan cara meng-upgrade kendaraannya.

Pelanggan juga bisa menjual mobil lamanya dan membeli Toyota baru, dengan penawaran terbaik untuk keduanya. Selain itu, karena layanan satu pintu, TAM juga bisa memberikan  fleksibelitas waktu bagi pelanggan dalam penarikan unit lama.

Artinya, selama unit barunya belum delivery, maka pelanggan masih bisa pakai dulu mobil lamanya sambil menunggu unitnya tiba di rumah. Jadi, pelanggan dapat menunggu update selanjutnya tentang ketersediaan fasilitas Toyota Trade-in ini di dealer-dealer resmi Toyota.

Toyota Official Store Solution (TOSS)

(sumber: Toyota)

Tak hanya fleksibilitas waktu penarikan, prosesnya pun juga bisa dilakukan secara digital sehingga bisa dilakukan di mana saja, tidak mesti datang ke dealernya.

Itulah mengapa TAM mencoba memfasilitasi kebiasaan baru konsumen dalam hal  penggunaan digital, yang ingin simpel dan terintegrasi, melalui TOSS. 

Idenya adalah agar konsumen dapat lebih mudah dalam setiap proses yang berhubungan dengan  kendaraannya, dan melalui TOSS pelanggan bisa beli mobil baru, sparepart, aksesoris, atau paket servis dengan  mudah, aman, dan nyaman dimanapun dan kapanpun.

TOSS mempunyai 3 tahapan mudah, tinggal pilih produk yang mau dibeli, lakukan transaksi via online, trus  tinggal menunggu mobil yang dibeli datang. 

Untuk saat ini, TOSS baru ada di beberapa dealer tertentu dalam bentuk beta version, tetapi secara bertahap akan go live di seluruh dealer resmi Toyota. 

Jadi, Toyota menawarkan inovasi bertransaksi yang saling mengisi sehingga akan semakin memudahkan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan bermobilitasnya.

(Joule)