Asyik Nih! Hypercar Mercedes-AMG One Muncul di Forza Horizon 5

  • Oleh : ADV

Jum'at, 27/Agu/2021 11:17 WIB


SoundandMachine.com (Affalterbach) - Mercedes-AMG One kemungkinan besar akan meluncur secara resmi di ajang Munich Motor Show bulan depan. Setelah itu, rencananya mobil berperforma tinggi itu akan dikirim ke konsumen pada akhir tahun 2021.

Mercedes-AMG One, dikabarkan hanya akan diproduksi sebanyak 275 unit saja. Menariknya, ternyata semuanya sudah terjual habis, meskipun rumornya dibanderol dengan harga selangit, yakni mencapai €2,17 juta atau setara dengan Rp 36 miliar.

Baca Juga:
Lanjutkan Bisnisnya di Indonesia, Mercedes-Benz Resmi Diakuisi Inchape dan Indomobil

Nah, bagi yang tertarik mencobanya, kini tak perlu khawatir, sebab Mercedes-AMG One telah hadir dalam bentuk digital di games Forza Horizon 5 terbaru. Dalam games tersebut, Anda dapat merasakan semua performa AMG One dengan sangat detail, nyaris seperti sungguhan.

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

"Kami senang bahwa saat ini secara ekslusif ada versi digital yang sempurna di Forza Horizon 5. Berkat kerja sama erat kami dengan Microsoft, kami dapat secara virtual menawarkan pengalaman berkendara unik hypercar untuk para penggemar dengan cara terbaik," kata Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Mercedes-AMG GmbH.

Peluncuran games tersebut terlihat dalam pameran all-digital gamescom 2021 yang berlangsung pada 25 - 27 Agustus. Dalam versi games, One terlihat cukup identik dengan mobil aslinya. Satu-satunya perubahan kecil adalah sirip tambahan di intake udara depan, dan penutup roda yang sedikit lebih besar. 

Baca Juga:
Pemerintah Dorong Mercedes-Benz Jadikan Indonesia Sebagai Ekspor Hub Kendaraan Bermotor

Fitur khusus dari mobil dua pintu yang unik ini juga digambarkan dengan sangat nyata di dalam game. Dengan adanya program mengemudi “Track” dan “Road” yang berbeda, sehingga jalur jalanan yang berpasir di Meksiko, dapat dikuasai secara dinamis seperti jalur aspal.

Pada versi aslinya, Mercedes-AMG One menggunakan dapur pacu dari mobil Formula 1. Mesinnya berupa satu unin V6 split-turbo 1,6 liter dari mobil balap W07 Hybrid, yang berhasil mengantarkan Nico Rosberg menjadi juara dunia pada tahun 2016. 

Mesin tersebut dikawinkan dengan MGU-H dan MGU-K unit generator motor listrik serta motor ganda yang dipasang di depan untuk menghasilkan output tenaga lebih dari 1.000 PS. Bila pedal gas terus diinjak, hypercar tersebut sanggup mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 350 km / jam.

Mercedes-AMG One bukan satu-satunya mobil yang ditampilkan di sampul game tersebut, karena juga menampilkan Ford Bronco baru. Forza Horizon 5 akan tersedia untuk dimainkan di konsol Xbox Series X dan S serta di PC, mulai 5 November. (EPS)