Makin Sangar, Ini Sosok Mercedes-Benz G-Class Carbon Wide Track Edition by Project Kahn

  • Oleh : ADV

Jum'at, 27/Agu/2021 15:50 WIB


SoundandMachine.com (London) - Kahn Automobiles, atau yang lebih dikenal sebagai Kahn Design, dikabarkan telah memperkenalkan karya terbarunya, yakni Mercedes-Benz G-Class Carbon Wide Track Edition. 

Sesuai namanya G-Wagen tersebut hadir dalam balutan berbagai macam aksesori serat karbon. Mobil ini didasarkan pada G 63 4Matic+ terbaru, tetapi akan ditambahkan dengan gril radiator serat karbon, bumper tambahan, lower front lip, ekstensi spatbor karbon, dan tentu saja kap mesin serat karbon.

Baca Juga:
Lanjutkan Bisnisnya di Indonesia, Mercedes-Benz Resmi Diakuisi Inchape dan Indomobil

Tampilannya semakin sporty dan sangar dibanding versi standar berkat split roof spoiler dengan finishing hitam matte, dan velg monoblock Kahn Type 57 berukuran 23 inci. Velg keren tersebut, dibalut dengan ban Continental SportContact 6. 

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

Pemilihan ban tersebut, dinilai turut menunjang performa dari G-Class tersebut, apalagi ukuran velgnya terbilang sangat besar. Afzal Kahn, pendiri Khan Design mengatakan, jajaran ban SportContact 6 Continental ideal untuk cengkeraman, handling, dan pengereman berperforma tinggi. 

"Memilih ban berperforma tinggi terbaik sangat penting, dan saya senang Continental telah memilih Project Kahn G-Class sebagai kendaraan ideal untuk dihiasi dengan ban SportContact 6," katanya.

Baca Juga:
Pemerintah Dorong Mercedes-Benz Jadikan Indonesia Sebagai Ekspor Hub Kendaraan Bermotor

Di bagian dalam, tersedia paket interior Bengal Red yang didesain khusus dengan trim Alcantara. Namun, konsumen dapat meminta kabin yang dibuat khusus sesuai dengan keinginan mereka.

Agar semakin nyaman, suspensi sedikit diubah dengan menggunakan double wishbones independen di bagian depan, menggantikan front and rear solid axle model lama. Namun, yang di belakang tetap ada, tapi sekarang dikendalikan oleh empat trailing arms dan Panhard rod. 

Supaya handlingnya makin mumpuni, Khan menyematkan peredam adaptif AMG Ride Control, AMG speed-sensitive rack-and-pinion steering dan cross-drilled disc brake dengan kaliper merah.

Sayangnya, tak ada perubahan pada sektor dapur pacu. Khan tetap mempercayakan mesin 4.0 liter biturbo V8 AMG yang menghasilkan 585 hp pada 6.000 rpm dan torsi 850 Nm dari 2.500 hingga 3.500 rpm. 

Tenaga yang tergolong besar itu, lantas disalurkan ke empat roda (AMG Performance 4Matic all-wheel drive) melalui transmisi otomatis 9-speed Speedshift TCT 9G. Hasilnya, SUV dengan bobot 2,5 ton ini dapat melaju dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 4,5 detik dan hingga kecepatan tertinggi 240 km/jam.

Mengenai harga, Khan menyebut G -Class Carbon Wide Track Edition ini bakal dilepas dengan banderol £224,999 atau senilai Rp 4,4 miliar. (EPS)