Nissan Luncurkan Terra Facelift, Hadir dengan Sistem Audio Bose

  • Oleh : ADV

Selasa, 31/Agu/2021 13:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak terasa, Nissan Terra telah diluncurkan di Thailand sejak tiga tahun lalu. Beberapa konsumen pun menganggap sosok SUV tersebut mulai telihat usang, dan butuh sejumlah penyegaran.

Memenuhi permintaan tersebut, Nissan akhirnya meluncurkan Terra terbaru dalam balutan penampilan yang lebih menarik. Dari bagian depan, Terra memiliki sosok yang terinspirasi dari Navara dan Patrol yang juga baru saja mengalami facelift. 

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Dibanding sebelumnya, kisi-kisi grilnya kini memiliki bentuk V-motion yang jauh lebih besar. Bagian tersebut tampak menarik karena berpadu dengan lampu depan LED berbentuk C dengan proyektor, yang diklaim mampu meningkatkan kecerahan hingga 34%.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Desain ulang berlanjut di bagian belakang, di mana konsumen akan menemukan lampu belakang yang dibentuk ulang dan strip krom berbentuk lengkung, yang menutupi bagde Nissan dan dudukan plat nomor. 

Bumper juga telah diprofilkan ulang, dengan reflektor yang lebih lebar dan dipasang lebih jauh ke bawah. Agar semakin menarik, Nissan turut menyematkan velg two-tone bergaya turbin 18 inci.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Masuk ke dalam kabin, nuansanya terasa berbeda dengan dasbor baru yang terinspirasi dari Almera dengan tampilan switchgear yang lebih mewah. Kursi yang dibentuk ulang juga diklaim lebih nyaman, sementara rem parkir elektronik menggantikan rem tangan konvensional.

Terra juga tersedia dengan layar sentuh sembilan inci yang lebih besar untuk sistem infotainment NissanConnect, lengkap dengan kompatibilitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Pembaruan lainnya termasuk sistem suara Bose delapan speaker yang tersedia, monitor belakang flip-down 11 inci yang kompatibel dengan HDMI, kaca spion digital, pengisi daya nirkabel Qi 15 watt, dan port USB-C menambah jumlah USB port.

Hanya satu pilihan mesin yang tersedia, yaitu diesel mill twin-turbocharged YS23DDTT 2,3 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga 190 HP pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm antara 1.500 dan 2.500 rpm. Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. (EPS)