Lewat Kontes, X-MOC Memotivasi Pemilik Mitsubishi Xpander untuk Modifikasi Audio

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 01/Sep/2021 19:21 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) menyampaikan pesan kepada pemilik Mitsubishi Xpander melalui kontes audio yang diadakan pada tanggal 29 Agustus 2021 di Kemang Village.

Pesan tersebut memotivasi pemilik Xpander agar jangan ragu memodifikasi audio, karena terbukti kapabel dan aman untuk dimodifikasi. Bahkan salah satu tujuan diadakannya kontes audio X-MOC, adalah menunjukkan bahwa Xpander aman untuk dimodifikasi, termasuk sistem audio.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Modifkasi audio itu tentu akan sedikit banyak mengubah jalur elektrikal, tapi ternyata selama modifikasi itu dilakukan oleh instalatur, tidak akan menjadi masalah.” buka Danny Bastian, Ketua Umum X-MOC kepada SoundandMachine.com di Kemang Village (30/8/2021).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Selain aman dari masalah teknikal, modifikasi Xpander juga aman dari masalah garansi dan itu dinyatakan oleh Danny setelah berbicara kepada para instalatur audio.

“Xpander itu garansinya masih bisa berlaku walaupun telah dilakukan adanya perubahan di jalur-jalur elektrikal, tetapi dengan satu syarat selama dilakukan oleh instalatur yang profesional, sehingga mengeliminasi resiko terjadinya kendala.” tambah Danny.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Sedikit tambahan informasi, Wahyu Tanuwidjaja, instalatur audio sekaligus founder dari Car Audio Network (CAN) yang notabene penyedia regulasi kontes audio X-MOC juga pernah menjelaskan bagaimana modifikasi audio yang tidak menghilangkan garansi.

"Kalau kita bisa pasang car audio di mobil, tanpa memotong kabel, tanpa mengupas kabel, dan pada saat ada masalah dengan kelistrikan mobil kita bisa mengembalikan semuanya ke dalam bentuk OEM, maka tidak ada masalah dengan yang namanya warranty (garansi)." ungkap Wahyu melalui virtual press conference Alpine (23/10/2020).

Kelas kontes audio yang tersedia juga mendukung untuk modifikasi audio OEM, seperti 1K, 1,5K, 3K, dan Unlimited dan semuanya dalam kategori Sound Quality.

Kontes audio tersebut nantinya akan dibuat berseri dan diadakan di wilayah Jawa Barat setelah Jakarta. Untuk regulasinya sendiri, X-MOC akan kembali menggandeng CAN.

Namun bagi yang berminat mengikuti modifikasi kontes audio, tentunya harus bergabung dengan X-MOC dan juga registrasi di website CAN karena memakai sistem online scoring untuk penilaian.

(Joule)