Talang Air Buatan Gazoo Racing Ini Bisa Tingkatkan Performa Mobil Toyota

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 03/Sep/2021 17:51 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Talang air merupakan salah satu bagian yang paling umum ada di mobil, baik itu sebagai standar maupun opsi atau aksesoris.

Namun talang air Gazoo Racing (GR) Parts, memiliki fungsi yang bukan hanya mencegah air masuk ke kabin ketika hujan atau meredam suara bising ketika mobil bergerak, tetapi juga meningkatkan performa. Bagaimana bisa?

Baca Juga:
Tambah Nyaman, Begini Impresi Pemakaian Peredam Mobil di Honda Brio RS Modifikasi

Talang air tersebut didesain aerodinamis yang bekerja mengarahkan aliran udara ke bagian belakang dengan halus. Sirip di talang airnya menghasilkan vortex vertikal yang terorganisir dengan baik ke bagian belakang, sehingga membuat setir menjadi lebih responsif dan handling lebih stabil.

Selain itu, talang air GR Parts ini meningkatkan fungsi ventilasi karena dibuat tertutup dari ujung belakang bukaan kaca depan untuk mencegah masuknya kembali udara luar, terutama ketika mobil dalam keadaan berjalan.

Baca Juga:
Pakai Teknologi Proses Pembuatan Baru, Rays Engineering Luncurkan Pelek Gram Lights 57DNA

Ventilasi kabin tanpa talang air GR Parts (sumber: Toyota)

Baca Juga:
GR Parts Toyota Voxy Generasi Baru, Modifikasi Untuk Tampil Sporti

Ventilasi kabin dengan talang air GR Parts (sumber: Toyota)

Tentunya, peningkatan fungsi ventilasi tersebut akan bekerja apabila kaca dibuka sampai bagian ujung talang air, dan lebih efektif jika dibandingkan tanpa talang air.

Talang air GR Parts untuk Toyota C-HR (sumber: Toyota)

Talang air GR Parts berbahan resin akrilik tersebut sudah tersedia untuk beberapa mobil Toyota, namun untuk keluaran dealer resmi di Indonesia baru GR Yaris, Voxy, dan C-HR.

(Joule)