Berkendara Lebih Nyaman dan Ramah Lingkungan, GT Radial Rilis Ban Champiro Ecotec

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 05/Sep/2021 12:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Produsen ban Gajah Tunggal membuat sebuah inovasi melalui produk ban yang bukan hanya membuat berkendara lebih nyaman tetapi juga ramah lingkungan, yaitu dengan merilis GT Radial Champiro Ecotec.

Dirilisnya Champiro Ecotec merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup dari Gajah Tunggal untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global.

“Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup.” buka Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

(sumber: GT Radial)

Champiro Ecotec dilengkapi fitur new advance nano-tech yang akan memudahkan ban bergulir sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan mengurangi emisi CO2.

Meski demikian, Champiro Ecotec tetap menawarkan unsur performa, yaitu memperbaiki jarak pengereman yang maksimal, dan meningkatkan respon mengemudi di jalan lurus atau tikungan.

Selain performa, Champiro Ecotec juga menawarkan aspek kenyamanan dan itu semua kuncinya ada di desain pola dan konstruksi.

Pola telapak bahu yang harmonis, selain meningkatkan respon mengemudi, juga meningkatkan kenyamanan berkendara. Kemudian pola telapak multi-angle secara efektif mampu menekan kebisingan ban sehingga membuat kabin menjadi lebih hening, sekaligus mengurangi getaran.

Konstruksi terbaru yang diaplikasikan ke Champiro Ecotec juga membantu mengurangi kebisingan ban, sekaligus mengurangi getaran.

Nantinya Champiro Ecotec akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari pelek 13-17 inci, namun untuk saat ini tersedia ukuran 205/65 R16 dengan beban maksimum 690 kg dan 205/60 R17 dengan beban maksimum 650 kg.

(sumber: GT Radial)s

Sekedar tambahan informasi, Champiro Ecotec telah dipercaya menjadi ban OEM untuk duo SUV Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

(Joule)