Lexus Lakukan Penyempurnaan Pada RC F Performance Package

  • Oleh : ADV

Minggu, 05/Sep/2021 16:06 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, baru saja mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis sedan RC F dengan performa yang lebih kuat (trim Performance Package) pada akhir tahun ini.

Lexus mengklaim, Performance Package RC F memiliki bobor yang 25 kg lebih ringan dibanding model standar, dan menerapkan teknologi yang diturunkan dari motorsport sekelas Super GT di Jepang dan Daytona 24 Jam di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

Sebagai sumber tenaga, ia dibekali mesin V8 5.000 cc naturally aspirated yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 477 jp dan torsi 580 Nm pada putaran mesin 6.800 rpm. Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan keroda melalu transmisi Sport Direct Shift (SPDS) 8-percepatan.

 

Baca Juga:
Lebih Mewah dan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan All-New LM di GIIAS 2023

Berbekal performa tersebut, RC F mampu berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik. Sementara jarak 0-400 m ditembus 12,5 detik. Bila pengemudi masih memiliki nyali, mobil tersebut dapat berlari hingga kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektroknik pada 270 km/jam.

"Performance Package merupakan model yang mengejar performa dengan mengadopsi beberapa kit aero dibagian lips, hingga spoiler belakang dibuat dengan perhitungan matang untuk memaksimalkan downforce dan meminimalisir hambatan angin," kata Lexus dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Populerkan Teknologi Elektrifikasi dan Beri Pengalaman Pelanggan, Lexus Pamerkan Mobil Listriknya

Selain performanya yang makim mumpuni, sektor kaki-kaki juga ikut mengalami upgrade. Velgnya kini menggunakan model forged palang 10 warna hitam matte 19 inci, yang sanggup memberikan efek lebih sporty pada sedan sport ini. 

Sementara suspensi dan pengeremannya, juga diracik agar tetap stabil saat manuver, dan sistem rem lebih pakem. Di bagian interior, RC F mendapat dominasi warna hitam dengan aksen biru pada sabuk pengaman, lingkar kemudi, meter hood, konsol tengah, dan jok.

Lapisan setir dibalut menggunakan bahan premium yang banyak digunakan juga mobil sekelas supercar yakni Alcantara. Di Jepang, harganya dimulai dari 10.520.000 Yen atau Rp 1,378 miliar, hingga termahalnya 14.490.000 Yen atau Rp 1,89 miliar. (EPS)