Ramaikan Ajang IAA Mobility 2021, BMW Group Tunjukkan Komitmen Pengurangan Emisi

  • Oleh : ADV

Selasa, 07/Sep/2021 16:56 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Turut meramaikan ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility 2021, BMW Group memposisikan Circular Economy dan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan, sebagai tema besarnya pada ajang pameran kendaraan terbesar di Jerman ini.

"BMW Group secara konsisten tunjukkan fokusnya pada langkah agresif untuk memerangi perubahan iklim, sustainability atau keberlanjutan dan target penurunan emisi CO2, serta langkah-langkah dan konsep konkrit untuk mencapai tujuan tersebut," kata Oliver Zipse, Chairman of the Board, Management BMW AG.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Demi mewujudkan hal tersebut, Oliver mengatakan, bahwa BMW Group menghadirkan sebuah gerakan bernama Neue Klasse. Gerakan ini, sekaligus menjadi target untuk secara signifikan mengurangi emisi CO2, dan mendukung target 1,5 derajat untuk pembatasan dari pemanasan global.

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

BMW iX

"Untuk mencapai pengurangan emisi CO2 lebih lanjut, fokusnya adalah pada fase pemanfaatan kendaraan, yang menyumbang 70% dari jejak CO2 BMW Group," jelas Oliver dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Pada tahun 2030, emisi CO2 per kendaraan dan kilometer yang ditempuh setidaknya akan berkurang setengahnya dari tingkat 2019. Lalu, BMW Group merencanakan pengurangan emisi CO2 per kendaraan minimal 40%.

"Faktor penentu dalam memerangi pemanasan global adalah seberapa kuat sebuah perusahaan dapat memperbaiki jejak karbon kendaraan selama masa pakainya. Inilah sebabnya mengapa BMW Group tetapkan tujuan yang transparan dan ambisius untuk pengurangan emisi CO2 yang substansial," jelas Oliver.

BMW i Vision

Menurutnya, faktor pendorong paling kuat menuju netralitas iklim ini adalah kendaraan listrik, dengan Neue Klasse, BMW Group akan menghadirkan sekitar sepuluh juta kendaraan listrik di jalan. 

Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik, dan brand MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

Dalam ajang IAA Mobility 2021, BMW turut memamerkan deretan produknya yang berada di bawah payung electric mobility, seperti BMW i4 dan BMW iX, serta sebuah mobil konsep, BMW i Vision Circular. (EPS)