Pioneer Hadirkan 3 Pilihan Speaker Khusus Pasar Asia

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 08/Sep/2021 15:25 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pioneer telah membuat 3 speaker mobil yang telah didesain oleh ahli audio di Jepang, yaitu TS-VR170C, TS-V170C, dan TS-J170C yang berukuran 17cm (6,5-inci).

Ketiga speaker ini menghasilkan suara yang sangat realistis dan jernih, serta menghasilkan seluruh detail dan emosi kompleks dari setiap karya musik.

Baca Juga:
Mau Upgrade Audio Toyota Innova? Racikan Instalatur Peserta ENDURANCE BATTLE Bisa Jadi Inspirasi

Menariknya, ketiga speaker ini juga disesuaikan dengan selera konsumen di beberapa negara Asia di luar Jepang termasuk Indonesia.

"Konsumen sekarang tidak hanya mengharapkan mutu atau kenyamanan. Mereka juga menginginkan autentisitas, baik di dalam produk yang digunakan atau hiburan yang dinikmatinya," ujar Takekawa Daisuke, Managing Director, Pioneer Electronics Asia Centre.

Baca Juga:
Harga Terjangkau Kualitas Memukau, Pioneer Rilis Head Unit dan Speaker Terbaru di Indonesia

(sumber: Pioneer)

Baca Juga:
Mau Upgrade Car Audio? 2 Brand Ini Tawarkan Promo Menarik di Indonesia Modification Expo 2021

Pertama, speaker TS-VR170C yang dirancang dan diproduksi Pioneer di Jepang demi menghasilkan konsep terbaru "Pioneer Flagship Sound”, yang menghasilkan suara autentik dari suara musisi dan instrumen dalam format soundstage terbaik dan lengkap.

Oleh karena itu tweeter TS-VR170C dirancang dengan diafragma aluminium "Dual Arc Ring" berukuran 25mm untuk menghasilkan berbagai audio berfrekuensi tinggi hingga 65kHz.

Diafragma seperti ini melengkapi voice coil, aluminum equalizer, dan magnet neodymium yang kuat pada tweeter guna mengurangi distorsi, sehingga menjamin akurasi audio mendekati kualitas aslinya.

(sumber: Pioneer)

Kedua, ada TS-V170C yang didesain di Jepang dengan desain crossover yang menghasilkan audio premium dari format soundstage yang terbuka, mulus, dan mendetail, serta mewujudkan pengalaman audio Hi-Res yang sangat menarik.

Diafragma Harmonized Synthetic Diaphragm Optimum Method (HSDOM) pada TS-V170C, dibuat dengan analisis komputer, serta menghasilkan respons frekuensi yang diatur secara cermat dan lengkap, yakni hingga 64kHz.

(sumber: Pioneer)

Ketiga, ada TS-J170C dengan konsep "Open & Smooth", dengan crossover yang juga didesain ulang untuk menghasilkan berbagai frekuensi rendah-hingga-menengah yang nyaring dan dinamis hingga mengubah pengalaman mendengar audio di dalam mobil menjadi pertunjukan live.

TS-J170C memakai tweeter berdesain poly-imide balanced dome yang menghasilkan respons berfrekuensi tinggi yang jernih hingga 58kHz.

Untuk mempermudah instalasi, Pioneer telah melengkapi TS-V170C dan TS-J170C dengan adaptor multi-fit, konektor multi-fit, dan aksesori instalasi untuk tweeter.

Sederet adaptor ini memiliki beragam opsi pemasangan dan konektor yang cocok digunakan di berbagai jenis mobil Asia, Amerika, dan Eropa.

Menariknya, dengan adaptor seperti ini pengendara mobil di mana pun bisa memiliki opsi untuk memasang speaker sendiri.

Kabarnya, sudah ada gerai audio di Indonesia yang akan merilis speaker tersebut, salah satunya Dynamics Autosound di bilangan Griya Utama Sunter, Jakarta Utara yang sudah menjual speaker TS-J170C di Tokopedia.

(Joule)