Program Dare to Go Electric Ajak Masyarakat Rasakan Mobil Elektrifikasi Nissan

  • Oleh : Julfikri

Senin, 13/Sep/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengajak masyarakat untuk merasakan langsung mobil elektrifikasinya, yaitu Dare to Go Electric.

Dare to Go Electric merupakan bagian dari pameran Nissan yang diadakan di sejumlah pusat perbelanjaan.

Baca Juga:
Mazda Power Drive 2023 Ajak Masyarakat Test Drive Lini Terbarunya, Termasuk Sportscar

“Kita mengajak konsumen yang biasanya menggunakan mobil konvensional (Internal Combution Engine) ke mobil listrik.” buka Julian Olmon, Head of Marketing Communication PT. NMDI kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (13/9/2021).

Melalui program tersebut, masyarakat bisa merasakan mobil elektrifikasi Nissan melalui test drive, yaitu Kicks e-POWER dan Leaf.

Baca Juga:
Wuling Binguo EV Beri Pengalaman Baru Mengendarai Mobil Listrik. Begini Rasanya

(sumber: Nissan)

Baca Juga:
Perkenalkan Tagline Baru Elevate Excitement, Nissan Indonesia Jagokan Teknologi dan Inovasi

Kicks e-POWER merupakan sport utility vehicle (SUV) yang digerakkan oleh motor listrik dengan mesin pembakaran dalam sebagai genset.

Dengan sistem seperti ini, pengguna masih harus ke SPBU untuk mengisi bahan bakar agar mesin pembakaran dalam bisa menjadi genset untuk motor listrik Kicks e-POWER.

(sumber: Nissan)

Sementara Leaf merupakan mobil kompak yang digerakkan oleh motor listrik dengan baterai sebagai sumber energi.

Berbeda dengan e-POWER, pengguna Leaf sudah tidak perlu ke SPBU untuk mengisi bahan bakar, melainkan hanya perlu mencari sumber listrik untuk mengisi baterainya, baik di rumah maupun tempat umum seperti charging station.

Bagi kawan SoundandMachine.com yang tertarik mencobanya, Nissan mengadakannya selama dua periode, yaitu 13-19 September 2021 dan 20-26 September 2021.

Untuk periode 13-19 September 2021 diadakan di Pondok Indah Mall 1, Mall Kelapa Gading, Trans Studio Bandung, dan Galaxy Mall.

Sementara untuk periode 20-26 September 2021 diadakan di Kota Kasablanka dan Summarecon Mall Serpong.

(Joule)