Lebih Sporty, Nissan Hadirkan 2 Model Edisi Terbatas GT-R T-Spec

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 14/Sep/2021 14:12 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Nissan telah meluncurkan 2 edisi terbatas “T-Spec” untuk sportscar-nya, yaitu Nissan GT-R Premium Edition dan Track Edition engineered by Nismo.

Nama “T-Spec” memiliki arti filosofi “Trend Maker” yang merepresentasikan sebagai kendaraan dengan teknologi paling maju, dan “Traction Master” yaitu lebih menapak selama berkendara, termasuk di kecepatan tinggi.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Artinya, Nissan membuat GT-R “T-Spec” lebih sporty dari penekankan arti huruf “T” pada GT-R yang memiliki kepanjangan Gran Turismo Racing. Sekedar tambahan informasi, kendaraan Gran Turismo atau Grand Tourer merupakan sportscar yang dirancang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

(sumber: Nissan)

T-Spec untuk GT-R berbasis varian Premium Edition memakai pelek dengan tampilan yang sama seperti GT-R Nismo, namun berwarna perunggu.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

(sumber: Nissan)

Kemudian untuk interiornya, juga dibuat berbeda dengan GT-R Premium Edition yang bukan T-Spec dari warna dan corak jok. Suspensi dibuat mengurangi unsprung mass agar handlingnya lebih ringan dan kaku, ketika dikombinasikan dengan pelek bawaan yang lebih lebar.

(sumber: Nissan)

Sementara T-Spec untuk GT-R berbasis varian Track Edition engineered by Nismo, eksteriornya dilengkapi material carbon pada atap dan pintu bagasi yang membuatnya lebih ringan melaju.

Khusus kedua GT-R T-Spec memiliki warna bodi baru yang terinspirasi pendahulunya, yaitu Millenium Jade dari Skyline GT-R R34 dan midnight purple dari Skyline GT-R R33.

(sumber: Nissan)

Selain itu, kedua model “T-Spec” memiliki ceramic brake, spoiler, engine cover, dan badge yang semuanya terbuat dari bahan carbon.

Sebagai identitas, keduanya dilengkapi emblem “T-Spec” di gril depan, bumper belakang, door sill, dan consol tengah, serta engine cover berwarna perunggu.

GT-R T-Spec dijual dalam jumlah terbatas dan rencananya hingga 100 unit untuk masing-masing varian, dengan sistem undian untuk registrasi tanggal 15-29 September 2021.

(Joule)