Lebih Elegan, Mazda Lakukan Penyegaran SUV CX-5 Untuk Pasar Amerika Serikat

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 16/Sep/2021 09:00 WIB


SoundandMachine.com (Amerika Serikat) – SUV menengah Mazda CX-5 mendapat minor change yang dimulai untuk pasar Amerika Serikat.

Minor change tersebut berupa penyegaran eksterior, dan update varian berupa jeroan mesin dan sistem penggerak.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

(sumber: Mazda)

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

Penyegaran eksterior tersebut berupa membuat CX-5 menjadi lebih elegan dengan garis bodi lebih sedikit, dan perubahan pada desainnya.

Desain seperti ini membuat CX-5 menjadi terlihat lebih elegan, namun ada sedikit kesan sportinya, karena sepintas fascia-nya seperti Mazda3 Hatchback.

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

Selain itu, lampu depan desain baru juga membuatnya lebih trendi, karena akhir-akhir ini lampu LED garis mulai banyak diterapkan manufaktur, seperti Toyota Harrier yang di Amerika Serikat dikenal sebagai Venza.

(sumber: Mazda)

Untuk tipe signature, fender arch-nya dibuat sewarna bodi yang mempertegas kesan elegan, sementara untuk tipe normal, fender arch tetap berwarna hitam.

Di sektor interior, joknya mendapat perubahan desain agar lebih nyaman sepanjang mengendarai mobilnya.

Mesin 2.500 cc turbo akan menjadi standar dengan transmisi otomatis 6-perepatan yang lebih responsif, dan sistem penggerak All-Wheel Drive i-ACTIV AWD sebagai standar.

Sekedar tambahan informasi, AWD akan menjadi standar untuk semua SUV Mazda untuk pasar Amerika Serikat seperti CX-30 dan CX-9 untuk model keluaran tahun 2022 mendatang.

Agar lebih nyaman dikendarai, dampening control structure diimprovisasi dan sasis dibuat lebih kaku, sehingga mengurangi getaran dan road noise yang membuat kabin lebih hening.

Mazda mengumumkan bahwa minor change CX-5 seperti ini baru untuk pasar Amerika Serikat saja, sementara di luar itu masih belum diketahui.

(Joule)