Tampil Lebih Modern, Audi Luncurkan RS 4 Avant di Indonesia

  • Oleh : ADV

Kamis, 16/Sep/2021 15:11 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, secara resmi memperkenalkan model terbaru dari salah satu station wagon andalannya, yakni The New Audi RS 4 Avant.

Mobil yang juga dikenal dengan jenis estate ini, diklaim memiliki keunggulan layaknya sebuah mobil sport, terutama dalam segi performa. "Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir," ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Bagian depan dari The New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang benar-benar baru, yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata, jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya. 

Baca Juga:
Dibuka Fitra Eri, Gerai Aksesoris Aftermarket Mobil Otoproject Garage Kini Hadir di Kota Bandung

Sebagaimana sang kakak, yakni Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur grille sarang lebah 3-dimensi, berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Menariknya, grille Singelframe dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih.

Bentuk lampu depan LED The New Audi RS 4 Avant juga mendapatkan perubahan desain. Lampu depan Matrix LED mendapatkan bezel berwarna gelap, yang membedakannya dengan keluarga model A4. Bagian fender depan dan belakang juga lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. 

Baca Juga:
Dimensi Kompak Suara Menghentak, Speaker Hertz CK 165 F Cocok untuk Upgrade Audio Harian

Sementara di bagian dalam, desain interior The New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Desain dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument, menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang. 

Sentuhan “aluminium race” Anthracite menjadi aksen standar. Selain itu, bagi konsumen di Tanah Air juga mendapatkan pilihan aksen dekoratif lainnya yaitu Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi. 

Penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed dengan tombol “RS MODE” di bagian bawahnya, yang membuatnya semakin eksklusif.

Sebagai tenaga penggerak, RS 4 Avant dibekali mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal yang mencapai 600 Nm. Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant.

Warna pertama yaitu Tango Red Metallic, lalu Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic. Mengenari harga, New Audi RS 4 Avant dipasarkan dengan banderol Rp. 2.799.000.000 (on–the-road) Jakarta. (EPS)