Dijual Terbatas, BMW Indonesia Luncurkan M5 Competition Terbaru

  • Oleh : ADV

Jum'at, 17/Sep/2021 16:27 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia, baru saja meluncurkan salah satu produk sedan berperforma tinggi andalannya, yakni M5 Competition terbaru. Mobil ini, disebut merupakan kombinasi terbaik dari kemewahan dan teknologi terdepan. 

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia mengatakan, BMW M5 Competition terbaru hadir di Indonesia dengan memadukan kegunaan sehari-hari serta dinamika sports car performa tinggi, melalui beragam penyempurnaan. 

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

"The New M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition. Dengan, suspensi dari BMW M8 Gran Coupe, kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia," kata Jodie saat acara peluncuran secara virtual. 

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Dari segi eksterior, seperti pada jajaran BMW Seri 5 terbaru, M-specific kidney grille BMW yang diperbarui, turun lebih jauh ke apron depan dan menjadi satu bagian desain yang membingkai kedua grill kanan dan kiri. 

Garis lampu depan, kini berbentuk L dan mengarah ke kidney grille BMW, menambah tampilan dinamis pada BMW M5 Competition terbaru. Menariknya, tersedia opsi lampu BMW Individual Shadowline, yang menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Tampilannya makin memikat, berkat kap mesin berbahan aluminium, fender dengan BMW M gills yang khas, spion BMW M yang ramping, dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP).

Di bagian belakang, terdapat BMW M-specific twin tailpipes yang nampak berotot dengan diffuser besar. Tambahan lainnya, yakni seperti lampu belakang LED tiga dimensi, dengan grafis cahaya yang semakin kuat.

Nuansa sporty juga terbawa hingga ke interior. BMW menghadirkan tampilan layar monitor lebih besar dan konsep pengoperasian baru dengan mode BMW M.

"Tampilan central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci, membuat kabin BMW M5 Competition lebih berfokus pada pengemudi dari sebelumnya," jelas Jodie, Jumat, (17/09).

Hal ini semakin memudahkan pengemudi, untuk mengawasi dengan jelas, berbagai fungsi yang terkait dengan sistem dinamika berkendara dan penggerak BMW M xDrive. Dua tombol baru di konsol tengah, memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head-Up Display.

Kabarnya, BMW Indonesia hanya memasarkan M5 terbaru ini dalam jumlah yang sangat terbatas. Mengenai harga, M5 Competition akan dijual oleh diler resmi BMW M mulai 17 September 2021 dengan banderol Rp 4.789.000.000,- (off-the-road). (EPS)