Subwoofer Dominations Bang Bass 8 Slim, Desain Ringkas Siap Hasilkan Bass Nendang

  • Oleh : ADV

Sabtu, 18/Sep/2021 13:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi sebagian orang, khususnya penikmat tata suara (audio) berkualitas, mendengarkan musik saat mengendarai mobil dianggap bukan hanya sekadar aktivitas pengusir kebosanan semata. 

Lebih dari itu, mendengarkan alunan musik dari audio mobil dapat menghadirkan kepuasan tersendiri. Namun banyak pemilik mobil, yang sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan kurang memenuhi hasratnya. 

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

Sebagai solusi, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik. Selain head unit, komponen yang sering diganti untuk upgrade tahap awal adalah speaker hingga subwoofer. 

Baca Juga:
Sabet Gelar Juara di Kelas Lebih Tinggi, Dominations Audio Semakin Kompetitif di I-CAN 2024

Bila kawan Sound and Machine juga kebetulan ingin meningkatkan kualitas audio standar mobilnya, dengan suara bass yang lebih menghentak, ada produk menarik nih dari Dominations. Pasalnya, merek audio buatan Indonesia tersebut, memiliki subwoofer aktif kolong bernama Bang Bass 8 Slim.

Susanto Chong, Instalatur Best Buddy Shop Sunter mengatakan, produk keren dari Dominations Bang Bass 8 Slim ini memiliki pilihan dan beberapa keunikan, diantaranya adalah didesain tipis untuk diletakkan di bagian jok depan mobil.

Baca Juga:
Gali Potensi Instalatur Baru, Dominations Audio Adakan Car Audio Installer School Part 1

"Meskipun desainnya tipis, suara bass yang dihasilkan tetap mantap dan berkelas. Selain itu praktis dan elegant karena tidak perlu mengurangi space bagasi dan bisa ditempatkan dimana saja, termasuk kolong jok," ujar pria yang akrab disapa Afung tersebut kepada SoundandMachine.

Bicara spesifikasi, subwoofer ini memiliki ukuran 8 inci dengan input sensitivity (RCA) 180 mV – 5 V, membuat Dominations Bang Bass ini semakin mudah untuk dilakukan pemasangan.

"Keunggulan lainnya, subwoofer ini memiliki box alluminium dan passive radiator, sehingga bisa menghasilkan suara bass yang lebih kencang dan frekuensi lebih rendah," jelas Afung.

Menariknya, produk ini dijual dalam kondisi knockdown. Jadi, produk Bing Bass 8 Slim ini terdiri dari 2 box. Box pertama berisi Subwoofer 8 Inch, sementara box kedua berisi kotak Subwoofer yang di dalamnya termasuk ada juga amplifier. 

Jika ingin memasang, kita tinggal menggabungkan Subwoofer ke dalam satu box yang telah disediakan. Di dalam kemasan, juga tersedia remote sub level control YES dan Phase Switch 0 -180 degree, bass boost 0 dB / + 18 Db, dan Subsonic Filter 20 Hz – 150 Hz, serta RMS Power 180 Watts.

Mengenai harga, Dominations Bang Bass 8 Slim ini dijual dengan banderol sekitar Rp 2,5 jutaan. Bila anda tertarik, bisa mampir ke Best Buddy Shop Sunter, atau telepon di nomor (021) 65309073. (EPS)

Spesifikasi :

Input Sensitivity (RCA) 180 mV – 5 V
Input Sensitivity (Hi input) 5 V
Remote Sub Level Control Yes
Phase Switch 0 -180 degree
Bass Boost 0 dB / + 18 dB
Subsonic Filter 20 Hz – 50 Hz
LPF 50 Hz – 150 Hz
RMS Power 180 Watts