Alami Penyegaran, Toyota Ungkap Wujud RAV4 Terbaru

  • Oleh : ADV

Senin, 20/Sep/2021 14:37 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, baru saja telah merilis gambar pertama dari RAV4 terbaru atau model 2022. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, telah mengalami penyegaran (Facelift) di beberapa bagian.

Toyota mengungkap bahwa RAV4 2020 telah diperbarui, khususnya di bagian eksterior dan penambahan fitur untuk meningkatkan kenyamanan pengguna kendaraan. Di bagian depan, paling mencolok adalah penggunaan lampu proyektor LED yang didesain ulang.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Lampu tersebut, kini diposisikan agak kebawah sehingga mengosongkan ruang di atasnya. Posisi ruang yang kosong itu, kini diisi oleh lampu daytime running (DRL) baru berbentuk U.

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

Di bagian lain, ada velg palang sepuluh baru dengan warna perak atau hitam. Sementara di bagian dalam, terdapat lampu LED, tambahan kursi penumpang elektrik, sakelar jendela yang dilengkapi lampu, dan port USB Tipe C. 

Khusus pasar Eropa, RAV4 memiliki tambahan model Adventure yang sosoknya terlihat lebih tangguh. Model ini sudah ditawarkan di Amerika Utara, Jepang, dan Australia. 

Baca Juga:
Dimensi Kompak Suara Menghentak, Speaker Hertz CK 165 F Cocok untuk Upgrade Audio Harian

Sebagai pembeda, khusus pasar Eropa RAV4 memiliki bumper depan yang terlihat lebih sporty dengan gril heksagonal yang lebih besar. Logo Toyota ditempatkan di tengah grill, dan dibingkai oleh intake tengah berbentuk U dan lampu kabut di sekelilingnya, ditambah skid plate perak yang lebih besar. 

Selain itu, versi Eropa juga mendapat fender flare yang lebih lebar, pelek unik 19 inci yang difinishing warna full matte grey dan skema warna two-tone eksklusif yang memadukan bodi Urban Khaki dengan atap Dynamic Grey.

Di dalam, model Adventure dilengkapi dengan jok kulit imitasi hitam dengan jahitan oranye kontras dan bagian belakang dan bantalan berlapis, bersama dengan logo khusus "RAV4 ​​Adventure". 

Di Eropa, RAV4 ditawarkan hanya dalam bentuk Hybrid, yang dibekali mesin empat silinder 2.5 liter Atkinson-cycle dengan motor listrik, yang menghasilkan tenaga sebesar 225 PS dengan motor belakang tambahan dan penggerak semua roda.

Menariknya, varian Plug-in Hybrid yang lebih sporty juga tersedia. Varian ini memiliki tenaga hingga 306 PS dan memberikan jangkauan listrik hanya 75 km melalui baterai lithium-ion 18,1 kWh. Kabarnya, RAV4 facelift ini akan mulai dijual di Eropa mulai kuartal pertama tahun depan. (EPS)