Intip Nih, 3 Peredam Mobil Terbaik Versi Sound and Machine

  • Oleh : edo

Senin, 20/Sep/2021 16:28 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, banyak pemilik kendaraan yang merasa bagian kabin mobilnya terasa kurang nyaman, akibat suara bising dari luar ikut masuk kedalam. 

Selain itu, banyak juga yang merasa kalau suhu di dalam kabin juga terkadang terasa panas, meski AC sudah dinyalakan dengan suhu optimal. Mengatasi hal tersebut, beberapa pemilik mobil lantas memasang kaca film mahal guna mengurangi suhu panas, khususnya pada siang hari. 

Baca Juga:
Animo Car Audio Tinggi, Sekarang BestBuddyShop Buka Cabang di Surabaya

Namun sebenarnya, kaca hanyalah salah satu faktor penyebab panas di mobil. Sebab, masih ada bidang mobil lain yang juga mempengaruhi. Seperti plafon, lantai kabin, pintu-pintu dan bodi mobil itu sendiri, dimana semua bagian tersebut menggunakan bahan metal, yang merupakan penghantar panas yang baik.

Selain itu, beberapa mobil keluaran terbaru terutama jenis LCGC juga memiliki pelat bodi yang tipis dan tanpa peredam, sehingga menyebabkan suara bising dari luar dan getaran ikut masuk ke dalam kabin. 

Baca Juga:
Atasi 3 Masalah Berkurangnya Kenyamanan Mobil dengan Peredam Z3RO Solutions

Hal itu akan lebih terasa jika hujan tiba, rintikan air hujan yang mengenai atap mobil akan terasa sangat berisik. Sebagai solusi atas dua keluhan tersebut, memasang peredam tambahan adalah langkah terbaik.

Nah kali ini, SoundandMachine akan mengulas tiga merek peredam terbaik yang bisa dipasang mobil kamu. Penilaiannya, tentunya berdasarkan kualitas yang dimiliki serta harga yang ditawarkan. Apa saja sih? yuk kita ulas satu persatu:

Baca Juga:
Peredam Vibrofiltr Tampil di SEMA Show 2021, Han Fast Furious Pajang Sportscar Modifikasi

1. Smartplast 1.5mm

Produk pertama adalah keluaran Smartplast, yang memiliki ketebalan 1.5mm. Peredam Smartplast ini, memiliki kemampuan mereduksi getaran dan mengurangi suara bising pada kendaraan serta perlindungan terhadap korosi pada kendaraan.

Peredam ini berbahan dasar butyl rubber dengan lapisan alumunium, dibuat secara ekologis yang artinya memiliki komposisi bahan ramah lingkungan. Selain itu keunggulan utamanya juga terdapat pada bagian alumunium, karena terdapat peningkatan viskositas yang diperoleh dengan proses tertentu.

Peredam berukuran 50 x 70cm ini, bisa diaplikasikan di bagian rangka mobil, pintu lapisan bodi, rangka, panel doortrim, lantai mobil plafon dan firewall. Kegunaannya, sebagai lapis pertama reduksi getar pada bagian bodi, rangka mobil dan panel. Mengenai harga, peredam ini dijual Rp 100.000 perlembar, belum termasuk jasa.

2. Vibrofiltr 1.8 mm

Peredam kedua ialah Vibrofiltr 1.8mm, yang merupakan brand peredam mobil terkenal asal Rusia. Sesuai namanya, peredam ini memiliki ketebalan 1.8mm dengan dimensi berukuran 50 x 70cm.

Vibrofiltr 1.8mm terbuat dari material butyl rubber eco friendly, yang aman bagi lingkungan dan tentunya pengguna kendaraan. Peredam ini bisa dipasang di hampir semua bagian mobil.

Pemasangan pada plafon, diklaim dapat menghilangkan bunyi saat hujan, dan mampu mereduksi gangguan suara akibat dari getaran yang merambat pada rangka dan bodi mobil. Mengenai harga, Vibrofiltr 1.8mm dijual dengan harga Rp 200.000/lembar belum termasuk ongkos pasang.

3. Z3RO Mat

Terakhir, ada peredam mobil Z3RO Mat. Peredam ini memiliki 2 layer berbahan dasar white butyl rubber dan aluminum berukuran 2mm terbaik di kelasnya. Z3RO Mat hanya menggunakan bahan dasar white butyl rubber murni tanpa campuran.

Menariknya, produk ini berstandard “food grade” dan non toxic, sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak menimbulkan bau menyengat pada kabin mobil, sehingga dapat menambah kenyamanan.

Canggihnya lagi, dari sisi instalasi, pemasangan peredam ini tidak memerlukan pemanas, sehingga lebih hemat energi, serta Z3RO Mat memiliki bahan yang tidak menjalarkan api (fire-retardant).

Memiliki ukuran 46 x 80cm (perlembar) dan ketebalan butyl rubber 2mm serta lapisan berupa alumunium berukuran 0,15mm, peredam ini bisa dipasang di bagian rangka mobil, pintu lapisan bodi, rangka, panel doortrim, lantai mobil, plafon dan firewall.

Kegunaannya, sebagai lapis pertama reduksi getar pada bagian bodi, rangka mobil dan panel. Mengenai harga, produk ini dijual Rp 230.000/lembar (belum termasuk jasa). 

Itulah 3 peredam terbaik yang bisa dicoba oleh kawan SoundandMachine. untuk jumlah peredam yang perlu dipasang, sebaiknya konsultasikan kepada installer kesayangan Anda terlebih dahulu yah! (EPS)

Produk-produk ini bisa didapatkan di : 

Power Audioworkshop

Jalan Caman Raya No.89, Jatibening, Kota Bekasi, Jawa Barat - 0812 8989 0055

 

CAS Audio

Mega Glodok Kemayoran Lt.6, JL. Angkasas No.1, Jakarta Pusat - 0816 1146 337

 

Clinik Car's

Perumahan The Taman Dhika Blok A No. 3A, Sidoarjo, Jawa Timur - 0812 7988 9898

 

Lebih lengkapnya kamu bisa cek di akun Instagram resmi @z3ro_solutions