Siap-siap! Kompetisi Audio I-CAN x USACI Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

  • Oleh : ADV

Selasa, 21/Sep/2021 12:48 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah dinanti para pecinta modifikasi audio, akhirnya Indonesia Car Audio Network (I-CAN) bersama United States Autosound Competition International (USACI) Indonesia kembali berkolaborasi untuk menghadirkan kompetisi modifikasi audio mobil.

Rencananya, gelaran tersebut akan berlangsung di Mall World Trade Centre (WTC) Serpong, Tangerang, Banten, pada tanggal 25 hingga 26 September 2021. Ibnu Haldun, President I-CAN mengatakan, kompetisi yang merupakan lanjutan kontes kolaborasi pada tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Diadakan Bersamaan, I-CAN Kembali Gelar Kompetisi Audio Mobil di Jakarta dan Banjarmasin

"Bisa dibilang ini event perdana kita ini setelah level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mereda di Pulau Jawa dan Bali. Seperti kita lihat, saat ini sudah tidak ada level 4, jadi kita prediksi tanggal 25-26 pemerintah kembali menurunkan level PPKM," kata Ibnu.

Baca Juga:
Masuki Fase Baru Penilaian via Musik Streaming, I-CAN Gelar Kompetisi Audio Mobil Seri Ketiga di Jakarta

Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan, kegiatan ini telah lama dinanti oleh pelaku modifikasi audio. Apalagi sempat tertunda dari jadwal yang seharusnya sekitar Juli 2021 lalu, akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

"Event ini sekaligus untuk menjadi ajang penyegaran teman-teman pelaku modifikasi audio di Tanah Air, dalam mengupdate kemampuannya, melalui cara ikut kontes seperti ini," jelas Ibnu kepada SoundandMachine, Selasa (21/09/2021).

Baca Juga:
Hari Kedua Training Car Audio Network Diadakan, Lanjutkan Pembahasan Materi Untuk Sertifikasi

Kompetisi bertajuk I-CAN X USACI Arround Serpong tersebut, mendapat sambutan yang luar biasa. Menurut Ibnu, dari data yang ia dapatkan, ada total 40 peserta yang telah mendaftar melalui I-CAN. Sementara melalui USACI, terdapat lebih dari 50 peserta.

"Ini menunjukkan animo yang sangat tinggi dari teman-teman peserta," ungkap Ibnu. Setidaknya, ada 10 kelas yang akan di lombakan di masing-masing asosiasi. Namun kali ini, kelas SQL ditiadakan dan hanya menghadirkan kelas SQ.

Mengenai protokol kesehatan, Ibnu menjelaskan bahwa event ini tetap mematuhinya. "Protokol kesehatan tetep agar event menjadi kondusif. Apalagi kita tidak mengumpulkan banyak orang, hanya internal pecinta car audio saja," pungkas Ibnu. (EPS)