Ini Manfaat yang Dirasakan Para Instalatur Audio Setelah Ikut Training Level 3 I-CAN x Dominations

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 25/Sep/2021 10:15 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Training Level 3 car audio Indonesia Car Audio Network (I-CAN) x Dominations pada tanggal 20 September 2021 berjalan dengan lancar dan sukses.

Pasalnya, acara training yang membahas equalizing (EQ) via Zoom meeting dengan mentor pakar car audio Wahyu Tanuwidjaja tersebut, dihadiri sejumlah instalatur audio dan memberi respon positif.

Baca Juga:
Level PPKM Diturunkan, Kontes Audio Mobil I-CAN Kembali Diadakan

Salah satunya Jasum, instalatur dari Pesona Car Audio di Jl. Raya Pos Pengumben No. 34C, RT 1/RW 5, Jakarta Barat.

“Bisa buat bahan perbandingan yang selama ini kita setting, jadi materi dari Pak Wahyu yang selama ini kurang mengerti, dengan ikut training ini jadi lebih mengerti.” buka Jasum kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (24/9/2021).

Baca Juga:
Antusiasnya Tinggi, Sesi Terakhir Training Level 3 Dominations Audio x I-CAN Sukses Terlaksana

Pria ramah ini merasakan betul manfaat mengikuti training selama 4 jam tersebut, termasuk mendapatkan hal baru. “Kita biasa setting hanya pakai 1 aplikasi, ini 2 aplikasi yaitu REW,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, dari training tersebut juga menjadi bahan evaluasi kerja selama menjadi instalatur.

Baca Juga:
Catat Tanggalnya, Training Level 3 I-CAN x Dominations Audio Akan Jadi Sesi Terakhir

“Jadi sebagai evaluasi buat kita installer untuk berbenah dalam hal skill tuning.” jelas Jasum.

Selain dirinya, manfaat training tersebut juga dirasakan oleh Roy Sandhi dari Roda Mas Audio Bintaro di Jl. Jenderal Sudirman Gedung BTC Lantai 1 Blok H2 No. 14 – 21, Sektor 7, Bintaro, Tangerang.

“Cukup membantu dalam hal tuning, membantu membuka pikiran kita lebih lebar soal tuning. Banyak tips, trik, dan guide untuk bagaimana cara membuat sebuah mobil bersuara baik.” ungkap Roy.

Dari training tersebut, Roy juga mendapat ilmu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. “Seperti test tone, penggunaan software REW, itu ilmu baru buat saya karena sebelumnya belum pernah pakai itu.” tambah Roy.

Dengan respon positif tersebut, semakin menunjukkan betapa perlunya instalatur untuk mengikuti training seperti ini.

(Joule)