Majalah Fashion Safari Rilis Toyota GR Supra yang Terinspirasi Film Fast and Furious

  • Oleh : Julfikri

Senin, 27/Sep/2021 09:01 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Mendiang aktor Paul Walker dan Toyota Supra A80 merupakan duo ikonik film franchise Fast and Furious, atau The Fast Saga yang menjadi salah satu kiblat para antusias otomotif.

Paul Walker merupakan salah satu aktor ikonik The Fast Saga karena perannya sebagai tokoh utama yaitu Brian O’ Connor untuk 6 sequel, hingga membentuk image otomotif yang kuat.

Baca Juga:
Bakal Diproduksi Terbatas, Penerus Aston Martin James Bond Ini jadi Mobil Listrik

Sementara Supra A80 merupakan salah satu sportscar yang dipakai oleh tokoh utama tersebut dari sekuel pertama, yaitu The Fast and The Furious, dan juga Furious 7, film terakhir Paul Walker.

Duo ikonik Supra dan Brian O’ Connor tersebut menginspirasi majalah fashion asal Jepang yaitu Safari, untuk merilis sportscar dalam kondisi modifikasi, yaitu Safari Limited Model GR Supra.

Baca Juga:
Toyota Hilux ini Sabet Penghargaan Terbaik Top 50 NMAA, Begini Detail Modifikasinya

Safari berkolaborasi dengan tuner spesialis Toyota yaitu TOM’S, memodifikasi GR Supra dengan konsep Toyota Supra A80 di film Fast and Furious 7 yang notabene mobil pribadi Paul Walker.

Untuk mewujudkan konsepnya, GR Supra tersebut diberi warna matte white yang terinspirasi Supra A80 milik Paul Walker tersebut.

Baca Juga:
Gahar! Toyota Gazoo Racing Siapkan Hilux Baru Untuk Reli Dakar 2022

(sumber: Safari)

Kemudian TOM’S memberinya rear wing model gawang berbahan plat baja, yang juga terinspirasi Supra milik Paul Walker dan itu juga bawaan generasi sebelumnya yaitu A80.

Pelek standarnya diganti dengan BBS LM model 2-piece berukuran 20 inci agar mendekati GR Supra milik Paul Walker,.

Selain itu, suspensinya memakai KW ver.3 dengan harmonic drive suspension kit yang bukan hanya membuatnya terlihat lebih ceper, tetapi juga meningkatkan performa kaki-kaki.

Sektor mesin juga turut dimodifikasi dengan memakai TOM’S Power Box, yaitu kit untuk mengoptimalkan engine control yang membuat tenaganya menjadi 426 PS.

Safari menjual GR Supra ini dalam kondisi modifkasi sebanyak 3 unit dengan harga 12.970.000 Yen, atau sekitar 16,7 Milyar Rupiah, dengan sistem undian untuk menentukan pelanggan.

GR Supra ini dijual melalui web https://safarilounge.jp/ dengan inkuiri [email protected]

(Joule)