Targetkan 2.000 Pelajar, CIMB Niaga Auto Finance Lanjutkan Program Vaksinasi di Bandung

  • Oleh : anto

Rabu, 29/Sep/2021 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Bandung) - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance / CNAF) kembali melaksanakan Program Vaksinasi COVID-19 bagi siswa dan siswi pelajar SMU se-Jawa Barat (28/9/2021).

 

Baca Juga:
Capai Laba Bersih 31 Persen, CIMB Niaga Auto Finance Bagikan 30 Persen Dividen

Berlokasi di SMK Negeri 3 Bandung Jl. Solontongan No.10, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, kegiatan vaksinasi diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

 

Baca Juga:
Rayakan Idul Adha 1444 H, CIMB Niaga Auto Finance Bagikan 1,6 Ton Paket Daging Sapi Kurban

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi CNAF, Jabar Bergerak dan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman dan SMK Negeri 3 Bandung.

 

Baca Juga:
Alami Peningkatan, Laba Bersih CIMB Niaga Auto Finance Tumbuh Rp 329,84 Miliar di 2022

Turut didukung oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek RI), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Program Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar ini selain dapat mendukung pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity), juga sebagai perlindungan generasi muda penerus bangsa.

 

“Program vaksinasi pelajar ini diharapkan dapat memaksimalkan perlindungan pelajar dari paparan COVID-19,” jelas Ristiawan Suherman, Presiden Direktur CNAF.

 

Lanjutnya, seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia khususnya di wilayah PPKM level 1-3, sekaligus memberikan rasa aman bagi pelajar dalam mengikuti PTM terbatas. Sehingga Pendidikan dapat bangkit serta dapat mewujudkan merdeka belajar.

 

“Menyiapkan kondisi yang kondusif agar bisa kembali belajar seperti sebelumnya merupakan tugas kita bersama. Tentu saja dengan tetap mengadaptasi kebiasaan-kebiasaan baru disertai prinsip kehati-hatian untuk proteksi kesehatan,” tambahnya.

 

Kegiatan ini bukan lah yang pertama kali diselenggarakan CNAF. Sebelumnya, program vaksinasi massal sukses diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada awal Agustus dan September 2021 lalu.

Dari kiri ke kanan: Direktur SMA Kemendikbudristek - Dr. Suhartono Arham, M.SI., Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman, Komandan Lanud Sulaiman - Kolonel Penerbang Moch. Mukhson. (Foto: dok. CIMB)

 

Pada kegiatan vaksinasi khusus untuk pelajar di Kota Bandung ini menargetkan sebanyak 2000 pelajar. Rangkaian program vaksinasi COVID-19 tahap selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa kota besar lainnya dimana kantor cabang CNAF beroperasi.

 

Rentang usia peserta dalam program vaksinasi ini adalah anak-anak berusia minimal 12 tahun dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

 

Setiap peserta yang terdaftar akan memperoleh vaksinasi yang terbagi dalam sejumlah jadwal yang ditentukan, yaitu mulai pukul 08.00 pagi.

Pelajar yang hendak berpartisipasi harus terlebih dulu mendaftar secara daring dan memperoleh jadwal vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan.

 

CNAF terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh WHO dan pemerintah yaitu 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

 

Selain berkontribusi dalam program vaksinasi rutin ini, CNAF juga semakin fokus berinovasi dalam memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman dalam pengajuan pembiayaan.

 

Yakni melalui platform digital diantaranya; CNAF Mobile, pelayanan nasabah digital (Digital CS), tandatangan digital (Digital Signature), verifikasi berbasis Geotagging.

Dengan beragam fitur tersebut, nasabah dapat melakukan pengajuan pembiayaan tanpa harus datang ke cabang atau interaksi langsung terlebih di masa pandemi COVID-19.

 

Bahkan nasabah dapat merasakan proses yang sangat cepat dan mudah hanya dengan satu genggaman, yaitu melalui smartphone.

 

“Hal ini sekaligus wujud komitmen kami sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan customer experience,” tutup Ristiawan. Tetap berinovasi selama masa pandemi, CNAF patut diapresiasi. (anto)