Perdana Pakai Livery Gazoo Racing, Toyota Team Indonesia Kuasai ISSOM 2021 Seri Ketiga

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 29/Sep/2021 10:30 WIB


SoundandMachine.com (Bogor) – Untuk pertama kalinya Toyota Team Indonesia (TTI) tampil di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dengan menggunakan livery Toyota Gazoo Racing.

Menariknya, ketika berpartisipasi di ISSOM seri ketiga pada tanggal 26 September 2021, TTI langsung menguasai semua kelas yang diikutinya, yaitu Indonesia Touring Car Race (ITCR) kelas Max dan 1.200 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:
Baru Ronde Pertama, Toyota Raih Posisi 1-2 di WRC Monte Carlo

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan team TTI atas hasil baik yang diraih pada seri ke-3 ini. Terima kasih atas semangat dan upayanya dalam merealisikan semangat Kaizen atau continuous improvement hingga dapat meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya.” buka Anton JimmI Suwandy, Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan persnya (28/9/2021).

(sumber: Toyota)

Di kelas ITCR Max, Toyota Yaris berhasil menduduki peringkat pertama dengan pembalap Haridarma Manoppo yang start di posisi kedua.

“Terima kasih atas kerja keras tim dalam menemukan setting terbaik pada Toyota Yaris yang saya gunakan, sehingga Yaris yang memiliki performa dasar sangat kuat dapat mendukung saya untuk tetap fokus dalam meraih posisi terdepan sepanjang balapan berlangsung.” ungkap Haridarma.

(sumber: Toyota)

Sementara di kelas ITCR 1.200 cc, Toyota Agya juga berhasil menduduki peringkat pertama dengan pembalap Jordan Johan.

“Berkat kerja keras bersama tim, Toyota Agya yang memiliki performa dasar mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat memacu Agya dan memimpin jalannya balapan.” ujar Jordan.

Dari hasil balapan tersebut menunjukkan bahwa 2 mobil kompak Toyota yaitu Yaris dan Agya memiliki performa dasar yang potensial, disamping faktor keterampilan masing-masing pembalap dan komitmen untuk improvisasi.

“Tim dan pembalap saling memberikan input, evaluasi dan improvement point yang dapat memberikan kemajuan. Harapan kami hal ini terus dapat dilakukan di seri-seri selanjutnya.” tutup Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT. TAM.

Sepertinya livery baru bawa keberuntungan, nih.

(Joule)