Ramaikan Event Balap ISSOM, Kedai Built-Up Kembali Adakan Kumpul Bareng di Sirkuit Sentul

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 13/Des/2022 12:00 WIB
Acara Kumpul Bareng (Kumbar) yang diadakan oleh Kedai Built-Up di Sirkuit Internasional Sentul. Acara Kumpul Bareng (Kumbar) yang diadakan oleh Kedai Built-Up di Sirkuit Internasional Sentul.

SoundandMachine.com (Bogor) - Gerai Kedai Built-Up kembali mengadakan Kumpul Bareng (Kumbar) yang kali ini diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 4 Desember 2022.

Kumbar Kedai Built-Up diadakan di Sirkuit Internasional Sentul. untuk meramaikan seri terakhir ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Baca Juga:
Gandeng Wonders, Kedai Built-Up Adakan Pertandingan Basket Wanita di Kumbar Tengah Taon 2023

“Kedai Built-Up, diajak untuk berpartisipasi dalam acara ISSOM Sentul, yang kebetulan promotornya adalah Gazpoll, Ray Speed, dan JS Speed, dan untuk Kumbarnya meramaikan tribun dan lokasi parkir ini diserahkan ke Kumbar.” buka Helmie Sarosa, Pendiri Kedai Built-Up kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (4/12/2022).

Baca Juga:
Semakin Eksis di Tahun ke-8, Kumbar Tengah Taon 2023 Dihadiri 47 Komunitas Otomotif

Acara Kumbar di Sentul mengundang beberapa komunitas otomotif, yang kebanyakan komunitas mobil lawas. Sebut saja Retroforia, Datsun Jakarta, SF413 Club, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Rayakan 8 Tahun Hari Jadinya, Kedai Built-Up Adakan Kumpul Bareng Perdana di Tahun 2023

Kumbar di Sentul juga menghadirkan sejumlah koleksi sportscar dan supercar dari para partisipan yang meramaikan acara, hingga menjadi faktor menarik.

Sebut saja Toyota Supra, Nissan Skyline, Honda S2000, Nissan Fairlady Z, Porsche 911 Turbo, dan sebagainya.

Selain kumpul komunitas dan display sportscar serta supercar, Kumbar Sentul juga menjadi ajang jual-beli komponen otomotif dengan berbagai kondisi, yang terlihat dari adanya booth atau lapak.

Tak ketinggalan, mobil yang meramaikan Kumbar Sentul juga mendapat kesempatan untuk merasakan Sirkuit Internasional Sentul, meski dalam kecepatan rendah melalui program acara parade mengelilingi sirkuit.

“Kita berikan fasilitas untuk mengikuti victory lap 1 komunitas 2 mobil, tapi kenyataannya karena banyak yang hadir, untuk memilih 2 sepertinya agak sulit, ada beberapa juga yang tidak ikut.” tambah Helmie.

Berhubung sudah dua bulan lebih Kumbar tidak diadakan di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, akankah Kedai Built-Up kembali mengadakan di lokasi rutinnya tersebut?

“Pasti., karena Kota Bintang kemarin saya hadir ke sana, kondisinya sudah bisa masuk sekitar 600-1000 unit. Makin besar ke belakang. Jadi mudah-mudahan Januari atau Februari saya buat lagi Kumbar kembali ke habitat.” pungkas Helmie. Ditunggu. (Joule)