Peugeot Yakin Segmen SUV Premium Bakal Makin Berkembang di Indonesia

  • Oleh : ADV

Rabu, 29/Sep/2021 15:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) nampaknya terus berkembang pesat. Bahkan, saat ini hampir sebagian besar pabrikan global berlomba-lomba meluncurkan produk SUV terbaiknya.

Boleh dibilang, perkembangan SUV merupakan fenomena global. Pasalnya di berbagai belahan dunia, SUV sangat digemari para konsumen. Mulai dari Eropa, Amerika, Asia, hingga Asia Tenggara disebut menjadi pasar potensial untuk sosok SUV. 

Baca Juga:
Jadi Bintang Baru SUV Premium, New Hyundai Palisade Dapat Banyak Penyempurnaan Fitur

Menurut data JATO European, pasar SUV di Benua Eropa mampu menguasai pasar 44% market share pada 2020. Demikian dengan pasar Asia, terutama Asia Tenggara. Sederet SUV berkembang pesat untuk menjadi pilihan konsumen lokal. 

Pasar otomotif SUV di Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia masih memberikan sinyal positif. Khusus Indonesia, sosok mobil jenis SUV masih tetap menjadi trend untuk pilihan konsumen. Trend itulah yang juga memantapkan Peugeot untuk fokus menjual produk SUV di Indonesia.

Baca Juga:
Dibekali Teknologi Elektrifikasi e-POWER Terbaru, Nissan Rilis SUV All-New X-Trail untuk Pasar Jepang

"Bukan tanpa alasan, Astra Peugeot memilih SUV sebagai produk line up untuk pasar Indonesia. Setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Kehadiran Duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 masih mendominasi produk unggulan Astra Peugeot," ujar Rokki Irvayandi, CEO Astra Peugeot.

Baca Juga:
Diposisikan di Atas HR-V, Honda Mulai Buka Pemesanan Medium SUV ZR-V untuk Pasar Jepang

Ia menjelaskan, beragam varian SUV telah disodorkan Astra Peugeot. Bila semula, Peugeot 3008 dan 5008 GT Line menjadi pilihan konsumen di pasar, Astra Peugeot pun menyodorkan varian Allure Plus untuk menggenapkan pilihan.

"Momentum Duo SUV Peugeot facelift 2021, Astra Peugeot masih tetap serius menggarap pasar SUV Premium untuk pasar Indonesia. Kami yakin pasar SUV Premium masih punya prospek positif di Indonesia," pungkas Rokki. (EPS)