Kembali Hadir di Indonesia, Subaru Resmikan Historical Gallery

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 01/Okt/2021 10:06 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Subaru Indonesia telah resmi membuka Subaru Historical Gallery di dealer Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang.

Meski belum mulai menjual mobilnya ke Indonesia, Subaru Historical Gallery diadakan untuk mengawali perjalanan kembalinya brand asal Jepang tersebut setelah hengkang sekitar 7 tahun.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

“Event kita yang memperkenalkan Subaru kepada publik. Event ini cukup menarik untuk didatangi oleh public untuk mengetahui Subaru, meskipun kita belum jual mobil baru.” buka Arie Christopher, Chier Operations Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang (30/9/2021).

Di historical gallery tersebut pengunjung akan disuguhkan serba serbi dari pabrikan mobil asal Jepang ini, mulai dari sejarah hingga teknologinya.

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Ketika masuk, pengunjung akan disuguhkan salah satu mobil klasik Subaru, yaitu Subaru Leone.

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

Kemudian pengunjung bisa mengetahui perjalanan brand Subaru dari awal didirikan hingga sekarang melalui infografis yang terpampang.

Di sebelah kirinya ada Subaru Outback dan beberapa parts yang menunjukkan bahwa Subaru termasuk potensial untuk dimodifikasi.

Untuk mobil seperti Outback, biasanya dimodifikasi dengan tema adventure, seperti roof rack, tenda untuk camping, dan sebagainya karena menyesuaikan mobilnya.

Berikutnya, ada display yang menampilkan keterlibatan in-house tuner dalam pembuatan produk mobil Subaru, yaitu Subaru Technica International (STI) melalui mobil display-nya.

Mobil display STI tersebut antara lain sedan 4-pintu Impreza generasi pertama yaitu GC8 dan SUV Forester generasi kedua.

Subaru Indonesia juga menampilkan crossover XV yang bodinya dipotong setengah atau halfcut agar pengunjung bisa melihat teknologinya.

Teknologi andalan Subaru yang dipamerkan melalui halfcut tersebut antara lain mesin flat atau piston yang mengarah lurus ke kiri dan ke kanan, Symmetrical All-Wheel Drive (AWD), dan struktur bodi dengan rating uji tabrak bintang 5.

Tidak tanggung-tanggung, Subaru Indonesia juga mendatangkan salah satu mobil relinya yaitu Subaru Impreza yang dipakai mendiang Richard Burns di ajang World Rally Championship (WRC) pada tahun 2000.

Sekedar tambahan informasi, bodi halfcut XV dan mobil reli Impreza WRC didatangkan langsung dari museum Subaru di Jepang.

Subaru Historical Gallery terbuka untuk umum dan bebas biaya masuk mulai tanggal 1 Oktober hingga 5 Desember 2021.

Untuk hari Minggu sampai Kamis dibuka pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, sementara untuk hari Jum’at dan Sabtu dibuka pukul 10.00 sampai 19.00.

Pengunjung diharuskan melakukan registrasi secara online melalui website www.subaruinidonesia.com untuk bisa memilih hari dan jam yang diinginkan untuk berkunjung, serta mematuhi protokol kesehatan.

Plaza Subaru

Jalan Jalur Sutera, Kav 9A RT 002 RW 003, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten

(Joule)