Jalan-Jalan ke Cyber Lobby, Fitur Terbaru Indonesia Modification Expo 2021

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Okt/2021 11:46 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhelatan modifikasi Indonesia Modification Expo 2021 memiliki fitur terbaru yang bisa diakses oleh penonton secara gratis, yaitu Cyber Lobby.

Dengan tema perkotaan futuristik, Cyber Lobby memiliki fitur 360 derajat yang membuat pengaksesnya seakan berada di acaranya langsung.

Baca Juga:
Merasakan Fitur Cyber Lobby IMX 2021, Lebih Dekat Dengan Mobil Modifikasi Secara Virtual

Dalam kesempatan ini kami mengajak kawan SoundandMachine.com untuk jalan-jalan ke Cyber Lobby-nya IMX 2021.

Untuk mengaksesnya, buka website https://indonesiamodificationexpo.com/ kemudian klik “Cyber Lobby” atau langsung klik https://cyberlobbyimx.com/ melalui laptop atau smartphone.

(sumber: IMX)

Dengan fitur 360 derajat, pengakses bisa “menengok” ke kiri, kanan, atas bawah dengan menekan dan menahan mouse apabila menggunakan komputer atau laptop, atau swipe apabila menggunakan smartphone.

Di dalam Cyber Lobby, kawan SoundandMachine.com akan melihat booth seperti Belkote, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Honda, dan marketplace resmi.

(sumber: IMX)

Apabila meng-klik huruf “i” di booth tersebut, pengakses akan diarahkan ke situs lain tergantung booth-nya.

Misalnya apabila klik huruf “i” di booth Carsome, pengakses akan diarahkan ke website resmi, apabila klik-nya di marketplace akan diarahkan ke web e-commerce resmi IMX, dan sebagainya.

(sumber: IMX)

Salah satu yang paling menarik dari Cyber Lobby adalah adanya akses ke Top 50 NMAA yang berisi 50 mobil modifikasi terbaik lengkap dengan spesifikasinya.

Di booth tersebut pengakses juga akan melihat mobil modifikasi yang tampil di acara video atau virtual stage IMX 2021 seperti Supergiveaway, mobil modifikasi hasil kolaborasi, dan Live Modz.

Kelebihan dari fitur Cyber Lobby ini adalah tampilannya yang sangat menarik serta grafis dengan kapabilitas resoulsi tinggi.

Dengan fitur seperti ini bisa dibilang lebih baik dari booth Virtual Auto Salon dari Tokyo Auto Salon 2021, meskipun tidak se-detail booth virtual-nya HKS yang dibuka pada tahun lalu.

Namun kekurangan dari Cyber Lobby ini adalah, untuk ke booth tertentu harus klik satu per satu yang membuat aksesnya cukup memakan waktu.

Seandainya untuk akses ke booth tersebut dibuat “bergerak” seperti bermain video game Counter-Strike, akan mempersingkat waktu dan juga terasa lebih intuitif dan juga akan lebih banyak angle untuk melihat mobil modifikasi di booth Top 50.

Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, Cyber Lobby seperti ini bisa dibilang menandakan kemajuan teknologi dalam mengadakan pameran.

Seandainya IMX tahun depan akan diadakan offline, sebaiknya fitur seperti ini jangan dihilangkan agar penonton dari luar lokasi acara bisa menikmati layaknya berada di acaranya langsung.

(Joule)