Merasakan Fitur Cyber Lobby IMX 2021, Lebih Dekat Dengan Mobil Modifikasi Secara Virtual

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 05/Okt/2021 12:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless menghadirkan konten terbaru berupa Cyber Lobby yang memberikan experience baru ke pameran.

Salah satu yang paling menarik dari Cyber Lobby tersebut adalah booth Top 50 NMAA dimana pengaksesnya bisa melihat berbagai mobil modifikasi di IMX 2021.

Baca Juga:
Cocok Buat Modifikator, Belkote PU 2K Primer Clear Bikin Proses Pengecatan Lebih Singkat

Untuk mengaksesnya, pertama buka website https://indonesiamodificationexpo.com/ kemudian klik Cyber Lobby atau langsung saja ke website https://cyberlobbyimx.com/.

Setelah masuk ke Cyber Lobby, arahkan ke booth Top 50 yang berada di ujung kanan, kemudian klik “Click to Explore” atau langsung klik https://storage.net-fs.com/hosting/6111982/37/.

Baca Juga:
Jalan-Jalan ke Cyber Lobby, Fitur Terbaru Indonesia Modification Expo 2021

Dalam booth virtual tersebut, terdapat 4 hall dimana masing-masing hall memiliki konten mobil modifikasi yang berbeda.

Seperti di Cyber Lobby, booth tersebut juga ada fitur 360 derajat dimana pengakses bisa “menengok” ke kiri, kanan, atas, dan bawah, serta klik tanda panah atau Spot 1-4 untuk bergerak.

Selain itu pengakses juga bisa zoom in atau out untuk mengatur pandangan terhadap objek yang dilihatnya.

Untuk melihat spesifikasi modifikasi, pengakses cukup klik huruf “I” yang ada di masing-masing mobil modifikasi.

Mulai dari Hall A, selain modifikasi Top 50, juga ada mobil live modz dimana 3 YouTuber Otomotif Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif ditantang modifikasi Suzuki Katana berdasarkan tema yang dipilih.

Selain itu di hall A juga ada Honda City Hatchback RS dari hasil kolaborasi antara Honda dan seniman graffiti Never too Lavish, termasuk City Hatchback RS dengan bodykit dari Pengepul Mobil.

Kemudian di hall B, kebanyakan diisi mobil JDM yang telah dimodifikasi, seperti Nissan Silvia S15 Garasi Drift, Nissan Stagea milik Bengkel Prabuss, Nissan Skyline GT-R R32 dan sebagainya.

Dari sekian mobil modifikasi tersebut, setidaknya ada 1 yang mendapat Top 5 atau lima terbaik, yaitu Nissan Silvia S15 Garasi Drift.

Di hall C, selain Top 50 juga ada 2 Honda Civic generasi keempat yang dimodifikasi dari hasil kolaborasi antara ZCD, Carsome, dan Rawtype Riot.

Setidaknya mobil modifikasi peraih Top 5 terbanyak ada di hall C, seperti Nissan Skyline GT-R R34, BMW Seri-6 Convertible, dan BMW Seri-3 F30.

Terakhir yaitu Hall D, selain mobil Top 50, juga ada Honda Integra yang menjadi supergiveaway atau hadiah utama IMX 2021.

Meski hanya satu mobil modifikasi yang mendapat Top 5, Hall D merupakan tempat peraih The Ultimate Top 50 berada, yaitu Toyota Hilux Single Cab.

Kelebihan booth Top 50 ada rasa layaknya berada di acara offline untuk melihat mobil modifikasinya, dan itulah sebabnya apabila IMX tahun depan diadakan offline sebaiknya jangan dihilangkan.

Kekurangannya hanya angle yang relatif terbatas untuk melihat mobil modifikasinya, padahal itu bisa dibilang krusial untuk mendapatkan feel-nya.

Selain itu masih ada typo atau salah ketik di spesifikasi yang seharusnya menjadi catatan penting bagi panitia untuk mengadakan acara online dimana pengakses akan butuh informasi seakuratnya.

Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, adanya booth virtual Top 50 seperti ini bisa dibilang menjadi salah satu ekspektasi para antusias modifikasi terhadap acara online.

Pasalnya, para antusias modifikasi akan mendapatkan kesempatan dan feel yang sama dimanapun mereka berada untuk menyaksikan pamerannya.

(Joule)