Makin Efisien dan Aman, Daihatsu Tambah Fitur Canggih untuk Terios

  • Oleh : ADV

Senin, 04/Okt/2021 18:17 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Daihatsu, yakni Terios, terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan terhadap Terios, sehingga menjadikannya salah satu top 3 penjualan teratas bagi Daihatsu di Indonesia.

Agar semakin memikat calon konsumen, Daihatsu juga telah memperkenalkan fitur baru kekinian terhadap Terios. Fitur anyar bernama Eco Idle itu resmi diluncurkan pada 17 September 2021 lalu untuk seluruh varian Terios.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Tujuannya yakni untuk menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan," jelas Anjar dalam keterangan resminya, Senin (04/10).

Lebih lanjut ia menambahkan, fitur Eco Idle pada Terios dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya. Fitur ini dinilai mampu menghemat bahan bakar hingga 10%. 

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi Terios khusus varian X, dengan beberapa fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman. Fitur tersebut seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

"Lalu juga Hill Start Assist (HSA), yang berguna untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur," katanya.

Anjar menilai, dengan hadirnya fitur kekinian yang ditambahkan, membuat Compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini semakin cocok untuk pelanggan yang aktif dengan beragam aktivitas harian mereka, serta makin seru dalam berpetualang menjelajah berbagai destinasi menarik lainnya. 

"Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan," pungkas Anjar. Saat ini, Daihatsu Terios tersedia dalam 9 varian, mulai dari varian X hingga R Custom. (EPS)