Kreasi Unik MG Memadukan Dunia Otomotif dan Game Melalui Mobil Konsep MG Maze

  • Oleh : ADV

Selasa, 05/Okt/2021 11:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pandemi global yang telah terjadi sekitar dua tahun ini, memaksa orang untuk memanfaatkan lebih banyak waktu di dalam rumah. Di samping banyak yang begitu kangen dengan kegiatan berkendara, banyak pula yang semakin akrab dengan dunia game. 

MG menyadari kebiasaan baru ini dan mencoba mengadaptasinya dengan mendesain sebuah karya, yaitu sebuah mobil konsep futuristik yang bisa menawarkan pengalaman berkendara yang semakin seru, layaknya terjun langsung ke dalam dunia game.

Baca Juga:
Mobil Listrik MG ZS EV Rakitan Indonesia Resmi Dijual, Ini Bedanya Dengan Versi Mesin Bensin

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, MG Maze adalah nama dari mobil konsep futuristik terbaru dari MG. "Melalui slogan Get Out & Play, secara antusias MG ingin mengajak siapa saja di seluruh dunia untuk bersama-sama menikmati pengalaman baru ini," tuturnya. 

Baca Juga:
Intip Spesifikasi MG 4 EV Rakitan Indonesia, Banyak Fitur Canggih Tapi Harganya Terjangkau

Dari sisi eksterior, MG Maze bercangkang transparan yang memperlihatkan komponen serta nuansa canggih di dalamnya, dihiasi dengan pendaran lampu latar LED hingga menyerupai PC gaming canggih. 

Baca Juga:
Sudah Dirakit di Indonesia, MG Motors Pasarkan Dua Mobil Listrik Canggih Harga Rp 400 Jutaan

Selain desainnya yang futuristik, konsep yang ditawarkannya pun sangat unik. Ada begitu banyak komponen desain memikat pada MG Maze, namun yang paling mencolok adalah akses pintu masuknya. 

Alih-alih dibuka dari sisi bodi seperti mobil pada umumnya, MG Maze malah menggunakan desain kanopi transparan sebagai pintu masuk, yang menyuguhkan sensasi menuju dunia game ala MG yang dapat dibuka dengan mengangkatnya ke atas. 

Pengemudi MG Maze akan langsung berhadapan dengan dua kursi yang siap diduduki dalam gravitasi nol, video game controller, dan sebuah layar. Menariknya, MG Maze tidak menyediakan setir kemudi, namun pengemudi malah bisa mengontrol MG Maze hanya menggunakan ponselnya.

"MG Maze memang terinspirasi dari kegemaran bermain game. Mobil konsep ini dilahirkan atas dasar filosofi yaitu Play is important. Discovery is important. Adventure is important," Jelasnya.

MG Maze sendiri adalah hasil tim desain MG, yang berkarya di Advanced Design Studio yang berbasis di London, Inggris, di bawah arahan Carl Gotham. Bila Anda penasaran untuk merasakan bagaimana MG Maze yang futuristik divisualisasikan, bisa menyaksikannya langsung dari Instagram @mgmotor.id. (EPS)