Autech Sulap Mobil Kompak Nissan Note Jadi SUV

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 08/Okt/2021 11:15 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Nissan menambah lini SUV yang digerakkan oleh motor listrik dengan mesin konvensional sebagai genset atau e-POWER, yaitu Note Autech Crossover untuk pasar Jepang.

Note Autech Crossover merupakan mobil kompak Nissan Note yang dimodifikasi oleh in-house tuner Nissan yaitu Autech, menjadi sebuah SUV dengan ubahan eksterior dan kaki-kaki.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Tentunya berbeda dengan saudaranya yaitu Kicks e-POWER, karena dari awal sudah dirancang sebagai SUV.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

(sumber: Nissan)

Untuk eksterior, Autech menambahkan side sill protector, wheel arch garnish, roof moulding, dan pelek 16 inci yang didesain khusus, sesuai identitasnya sebagai SUV.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Tentunya SUV tersebut memakai gril berdesain sporti dan lampu LED biru khas lini Nissan Autech.

Selain itu, Autech juga memodifikasi kaki-kaki yang membuatnya lebih tinggi 25 mm, dan tuning pada per, sokbreker, dan power steering agar lebih mudah menaklukan beragam medan sekaligus lebih menyenangkan dikendarai.

(sumber: Nissan)

Interior memakai material yang membuatnya terlihat lebih mewah namun tetap durabel, seperti jok kulit, material wood grain di dasbor, dan material rosewood di panel instrumen,

Note Autech Crossover memakai mesin pembakaran dalam HR12DE dan motor listrik EM47 untuk penggerak depan, dan mesin pembakaran dalam HR12DE dan motor listrik EM47 dan MM48 untuk penggerak all-wheel drive.

(Joule)