Indonesia Modification Expo 2021 Limitless, Industri Aftermarket Lokal Semakin Unjuk Gigi

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 09/Okt/2021 16:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhelatan Indonesia Modification Expo 2021 (IMX) Limitless menunjukkan bahwa industri aftermarket lokal semakin berunjuk gigi di negeri sendiri.

Hal tersebut terlihat dari betapa kuatnya industri aftermarket lokal dilihat dari penampilannya di event yang diadakan secara virtual pada tanggal 2 Oktober 2021 silam.

Baca Juga:
Bodykit dan Pelek Lokal Karma Tampil Bergairah di Indonesia Automodified 2021

“IMX dalam setiap penyelenggaraannya, merupakan satu-satunya expo modifikasi dengan tujuan untuk memfasilitasi semua potensi munculnya merk aftermarket dalam negeri seperti yang sudah kami lakukan terhadap banyak produk lokal di Indonesia.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX kepada SoundandMachine.com melalui perhelatan virtual IMX 2021 (2/9/2021).

Setidaknya 3 brand aftermarket lokal meluncurkan pelek terbarunya di IMX 2021 Limitless, seperti DNZ Wheels, RH Performance, dan Karma Bodykit.

Baca Juga:
Gandeng Pengguna Pelek, Anggota Komunitas, dan Dealer, DNZ Wheels Adakan Meet-up

(sumber: IMX)

Brand pelek besutan YouTuber otomotif Garasi Drift yaitu DNZ Wheels merilis pelek baru yaitu DNZ Groza Wheels dengan desain yang berkiblat ke pelek aftermarket buatan Jepang.

Kemudian RH Wheels, yang merupakan brand besutan YouTuber otomotif Ridwan Hanif, juga merilis pelek aftermarket, yaitu RH Wheels Glisten One.

Karma Bodykit mulai merambah ke bisnis pelek, dan waktu IMX 2021 meluncurkan 4 model, yaitu Karma Astonish Model, Karma Formula Forged, Karma Agera Forged, dan Karma Forza Forged.

(sumber: IMX)

Selain menjadi tempat peluncuran, pelek lokal tersebut juga dipakai tampil di IMX 2021.

Seperti sportscar Honda Integra yang menjadi supergiveaway memakai pelek DNZ Groza, dan Honda City Hatchback modifikasi hasil kolaborasi antara Pengepul Mobil dan Never Too Lavish memakai pelek DNZ Type-1.

(sumber: IMX)

Kemudian untuk Karma Wheels, pelek tersebut dipakai di Mercedes-Benz S-Class milik Kiki Anugraha yang berada di booth Top 50 NMAA.

(sumber: IMX)

Selain pelek, IMX 2021 juga menjadi ajang peluncuran bodykit untuk diproduksi massal, seperti RH Performance dan Karma Bodykit.

RH Performance meluncurkan bodykit untuk SUV kompak Toyota Raize, sedangkan Karma Bodykit meluncurkan bodykit versi terbaru untuk sportscar Toyota 86.

(sumber: IMX)

Menariknya, Karma Bodykit versi terbaru untuk sportscar Toyota 86 melibatkan industri cat lokal Belkote untuk berkolaborasi

“Karena sama-sama produk lokal, mempunyai visi dan misi yang sama yaitu ingin memajukan industri otomotif Indonesia untuk jauh lebih dikenal di pangsa internasional.” ungkap Kiki Anugraha, Founder Karma Bodykit.

Meski produk yang ditawarkan memiliki tampilan dan mungkin kualitasnya berbeda, masing-masing brand lokal memiliki satu tujuan yang sama, yaitu memajukan industri aftermarket Indonesia.

(Joule)