Begini Keseruan Live Modz IMX 2021 yang diikuti Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 09/Okt/2021 09:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Salah satu konten menarik dalam perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless adalah Live Modz.

Pasalnya, dalam konten tersebut, 3 YouTuber otomotif ternama yaitu Fitra Eri, Motomobi atau Om Mobi, dan Ridwan Hanif ditantang untuk modifikasi sebuah mobil yang tahun ini adalah Suzuki Katana.

Baca Juga:
Setelah Kuasai WRC dan WEC, Toyota Gazoo Racing Juara Umum Super GT Musim 2021

Namun untuk tahun ini lebih menantang, karena masing-masing YouTuber tersebut harus memodifikasi bukan hanya berdasarkan budget yang disediakan tetapi juga berdasarkan konsep yang terpilih.

Seperti Fitra Eri konsepnya off-road, Om Mobi konsepnya Showcar, dan Ridwan Hanif konsepnya restorasi modifikasi (restomod).

Baca Juga:
Pakai Mesin EJ20, Subaru BRZ Terbaru Berhasil Juara Umum Super GT 2021

Setelah modifikasinya jadi, ketiga YouTuber tersebut harus mempresentasikan mobil modifikasinya selama 2 menit kepada para penonton.

Baca Juga:
Bodykit dan Pelek Lokal Karma Tampil Bergairah di Indonesia Automodified 2021

(sumber: IMX)

Om Mobi membuat Katana menjadi sebuah showcar, tepatnya mobil untuk party dengan audio SPL ditambah DJ.

“Merupakan SUV multifungsi yang bisa dipakai party ke mana-mana. Bisa sambil DJ.” jelas Om Mobi dalam presentasinya di IMX 2021 Limitless (2/9/2021).

(sumber: IMX)

Ridwan Hanif, dengan konsep restomod, membuat Katana tersebut layaknya baru keluar dari pabrik, namun dengan sejumlah modifikasi yang period correct.

“Kita bikin seperti mobil yang keluar dari showroom dengan opsi premium yang memang disediakan sama showroom-nya.” tambah Ridwan Hanif.

(sumber: IMX)

Fitra Eri membuat Katana tersebut bukan hanya menambah kemampuan off-road tetapi juga disematkan sejumlah fitur canggih, mulai dari monitor posisi roda hingga audio yang waterproof.

“Kami buat untuk eksekutif muda yang ingin bersenang-senang di off-road sendirian secara aman, nyaman, canggih, dan tentu saja tangguh.” jelas Fitra

Selain presentasi, masing-masing peserta harus memilih selain mobil modifikasi yang digarapnya.

(sumber: IMX)

Sampai pada akhirnya diputuskan bahwa pemenang dari Live Modz jatuh kepada Ridwan Hanif dengan konsep restomod-nya.

“Sebenarnya ada unsur keberuntungan juga karena ada mystery judge yang ternyata adalah diri kita sendiri, tapi overall dibandingkan dengan tahun lalu, saya dan teman-teman semua ini sudah improve jauh lebih banyak dibanding dengan sebelumnya.” ungkap Ridwan.

Berhubung pemenangnya sudah ditentukan, maka Ridwan Hanif berhak memboyong 2 Katana modifikasi yang digarap Fitra Eri dan Motomobi selain mobil garapannya sendiri.

(Joule)