Toyota Hilux GR Sport Hadir di Jepang, Ada Perbedaan dengan Versi Thailand

  • Oleh : edo

Senin, 11/Okt/2021 17:08 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Pada bulan April tahun ini, Thailand menyambut kedatangan Toyota Hilux GR Sport yang mendapat sejumlah peningkatan estetika untuk memberikan tampilan yang lebih sporty pada mobil double cabin tersebut. 

Setelah Thailand, Toyota baru-baru ini juga telah meluncurkan Hilux GR Sport di Jepang. Menariknya, meski sekilas sama, namun ada beberapa perbedaan antara Hilux GR Sport di Thailand dengan pasar jepang.

Baca Juga:
Konsisten Berinovasi, Auto2000 Digiroom Raih Apresiasi Digital Marketing Champion 2021

Di bagian depan, Toyota Hilux GR Sport di Thailand dan Jepang, sama-sama menampilkan gril baru dengan emblem Toyota menggantikan logo biasa. Emblem ini juga dapat ditemui di Land Cruiser GR Sport.

Baca Juga:
Bukan Land Rover, Ini SUV yang Dipakai James Bond di Film Terbaru No Time To Die

Selain itu, terdapat kisi-kisi disertai dengan bingkai baru dan overfender di sisi kendaraan yang dicat dengan warna bodi. Agar makin sporty, di fender tersebut terdapat garnis pemanis berwarna hitam.

Bumper depan juga mengalami perubahan, kini tampil dengan warna bodi, yang juga merupakan bagian dari paket penampilan. Tetapi tidak seperti versi Thailand, ukuran sekeliling fog lamp versi Jepang jauh lebih besar.

Baca Juga:
Generasi Terbaru SUV Ladder Frame Lexus LX Akan Segera Dirilis

Penambahan lainnya termasuk bumper belakang hitam, dan banyak emblem GR Sport. Kaliper rem depan cat merah (drum belakang tetap utuh), berpadu dengan pelek palang enam two-tone 18 inci. 

"Item yang ditemukan pada versi Thailand tetapi tidak ada pada model pasar Jepang adalah body decals dan sports bar hitam," tulis Toyota dalam keterangan resminya, Senin (11/10).

Di dalam, penumpang akan menemukan jok bernuansa sporty di bagian depan. Jok tersebut dibalut kulit sintetis dengan logo GR di sandaran kepala serta suede dan guling atas berwarna merah. 

Di bagian lain, ada setir bermerek GR (dengan penanda jam 12 merah), tombol start engine dan kluster instrumen, bersama dengan jahitan kontras merah, pedal sport aluminium, dan key fob berlencana GR.

Perbedaan lainya,  Hilux GR Sport di Jepang mendapatkan suspensi yang dikatakan dapat meningkatkan respons kemudi dan mewujudkan pengendaraan yang stabil dan lebih nyaman.

Selain itu, tidak ada perubahan mesin. Baik versi Thailand dan Jepang tetap menggunakan mesin turbodiesel 2GD-FTV 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 400 Nm

Tenaga yang cukup besar tersebut, lantas disalurkan ke empat buah roda (4 WD) melalui transmisi otomatis enam percepatan. Hilux GR Sport didasarkan pada kelas Z yang yang dijual di Jepang, sehingga mendapat fitur canggih seperti kontrol iklim zona ganda dan keyless entry, jok pengemudi elektrik, dan paddle shifter. (EPS)