Fokus Gelar Historical Gallery, Subaru Indonesia Absen GIIAS 2021

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 13/Okt/2021 10:30 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan bahwa perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 11-21 November 2021.

Meski hitungannya brand tersebut sudah kembali ke Indonesia, Subaru menyatakan absen dari GIIAS 2021 karena fokus ke event yang diadakannya sendiri, yaitu Subaru Historical Gallery.

Baca Juga:
Telah Berjalan 1 Bulan, Gaikindo Apresiasi Kebijakan PPnBM

Subaru Indonesia mengadakan Historical Gallery untuk brand awareness agar publik mengenal seluk beluk brand dari Fuji Heavy Industries tersebut.

“Menurut saya, event ini cukup menarik untuk dikunjungi oleh publik untuk mengetahui, apa sih Subaru, meskipun kita belum jual mobil baru. Jadi dengan adanya event ini kita belum ikut.” buka Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang (30/9/2021).

Baca Juga:
Angin Segar Industri Kendaraan Bermotor, Gaikindo Sambut Baik Dua Kebijakan Baru Pemerintah

Wajar saja jika Subaru harus fokus historical gallery karena untuk mengadakannya bisa dibilang butuh effort.

Baca Juga:
GIIAS Auto 360, Beri Kesempatan yang Sama untuk Berbelanja dan Berpameran Otomotif

Dalam historical gallery tersebut, yang diadakan dari tanggal 1 Oktober hingga 5 Desember 2021, pengunjung akan disuguhkan seluk beluk Subaru, mulai dari sejarah hingga teknologinya.

Selain itu pengunjung juga akan disuguhkan beberapa mobil display Subaru yang representatif dengan keberadaannya di Indonesia.

Namun yang paling menarik adalah mobil reli Subaru Impreza besutan pereli legendaris Richard Burns ketika bertarung di ajang World Rally Championship (WRC) pada tahun 2000.

Selain itu, Subaru juga display compact SUV XV yang dipotong sebagian bodinya supaya bisa melihat jeroannya dan disitulah teknologi andalannya.

Teknologi tersebut antara lain mesin flat atau boxer, symmetrical AWD, sistem keselamatan aktif EyeSight, dan struktur bodi yang aman ketika terjadi benturan.

Sekedar tambahan informasi, untuk mobil reli dan halfcut Subaru XV keduanya didatangkan langsung dari museum Subaru di Jepang.

Kembali ke GIIAS, terakhir kali Subaru ikut pameran Gaikindo pada tahun 2014 yang waktu itu masih Indonesia International Motor Show, dan agen pemegang merk-nya adalah Motor Image Indonesia.

Lantas kapan Subaru akan ikut GIIAS? “Tahun depan kita punya rencana untuk ikut.” pungkas Arie.

Plaza Subaru

Jalan Jalur Sutera, Kav 9A RT 002 RW 003, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten

(Joule)