Bekerja Lebih Mencegah Terjadinya Benturan, Honda Sensing 360 Resmi Diperkenalkan

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 14/Okt/2021 15:30 WIB


SoundandMachine.com (Tiongkok) – Honda akan terus improvisasi sistem keselamatan aktif yaitu Honda Sensing, sesuai salah satu visinya yaitu Safety for Everyone.

Baru-baru ini Honda memperkenalkan sistem keselamatan aktif yang telah diimprovisasi agar bekerja lebih mencegah terjadinya benturan, yaitu Honda Sensing 360.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Sesuai namanya, Honda membuat Honda Sensing 360 bekerja 360 derajat atau untuk sekeliling mobil, dengan 5 kamera monokular di titik blind spot.

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

(sumber: Honda)

Pertama dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Honda menambah jangkauan kemampuan mendeteksi untuk semua arah yang membantu mengurangi terjadinya benturan, terutama di perempatan.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

(sumber: Honda)

Kemudian Honda menambah Forward Collision Vehicle Warning yang bekerja membunyikan peringatan kepada pengemudi bahwa ada kendaraan yang melintas, baik dari berhenti maupun jalan.

(sumber: Honda)

Honda juga menambah fitur yang berperan menghindari terjadinya benturan ketika pengemudinya ingin menyusul, dengan membunyikan peringatan dan membantu menggerakkan setir untuk menghindarinya apabila terdeteksi berpotensi benturan.

(sumber: Honda)

Di jalan tol, apabila pengemudi menyalakan lampu sein saat Adaptive Cruise Control atau Lane Keeping Assist System bekerja, sistem akan membantu menggerakkan mobil untuk berpindah jalur.

(sumber: Honda)

Honda Sensing 360 juga bisa membaca sudut tikungan di jalan tol dan membantu pengemudi menikung dengan halus setelah Adaptive Cruise Control diaktifkan.

Fitur Honda Sensing 360 akan diterapkan untuk mobil Honda pasar Tiongkok mulai 2022 dan akan dikembangkan untuk sejumlah negara di 2030.

(Joule)