Antusiasnya Meningkat, Daihatsu Enggan Lirik Tren Modifikasi Gran Max Campervan

  • Oleh : anto

Kamis, 14/Okt/2021 16:25 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Tren modifikasi juga merambah jenis mobil minibus atau van, yang beberapa tahun belakangan antusiasnya meningkat di Indonesia.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Khususnya, gaya modifikasi campervan atau biasa disebut mobil ala rumah berjalan yang kerap dipakai untuk aktivitas outdoor. Seperti di pantai atau lahan perbukitan.

 

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Dimana Daihatsu Gran Max mini bus, termasuk jenis mobil penumpang yang banyak dijadikan bahan modifikasi oleh para penggemarnya.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Menyikapi tren ini, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia punya tanggapan khusus untuk peluang pasar Gran Max di segmen modifikasi Campervan.

 

“Kita enggak ada rencana, (pasarnya) kecil soalnya,” jelas Amelia Tjandra, Marketing Director and Corporate Planning Communication Director PT ADM.

 

Hal ini disampaikannya pada kegiatan konferensi pers ‘Gran Max Sales Update’ yang diadakan virtual pada Kamis, 14 Oktober 2021.

“Itu (modifikasi campervan) belum ada pasarnya, kami kalau buat mobil harus ada pasarnya,” tegas wanita penggemar olahraga menyelam ini.

 

Menurut Amelia, peluang pasar untuk Gran Max modifikasi campervan ini dinilai belum besar untuk skala bisnis.

 

Wah, bisa jadi peluang nih, bagi perusahaan karoseri atau rumah modifikasi lokal untuk menggarap antusias Gran Max campervan.

 

Beragam referensi modifikasinya pun sudah pernah diulas di Soundandmachine.com. (anto)