Ada Sistem Audio Bose dan Penggerak AWD, Mazda Tambah Fitur CX-5 Facelift

  • Oleh : edo

Jum'at, 15/Okt/2021 18:01 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Produsen mobil asal Jepang, Mazda, baru saja merilis model terbaru dari salah satu Sport Utility Compact (SUV) andalannya, yakni CX-5. Model anyar ini bisa dibilang sebagai edisi penyegaran (facelift) atau model year 2022.

Bila dilihat sepintas, memang tidak terdapat ubahan mencolok. Mazda CX-5 terbaru ini, diyakini sebagai edisi penutup, sebelum muncul CX-5 generasi berikutnya. Kabarnya, unit CX-5 terbaru ini mulai dijual di seluruh daratan Eropa mulai awal tahun depan. 

Baca Juga:
Wow! Booth Ban Dunlop Tampil Mencolok di GIIAS 2021

Walau tampilan luar tak terlihat signifikan, Mazda memberi sentuhan di beberapa bagian. Seperti pada bodi, suspensi dan interior, demi meningkatkan kenyamanan berkendara. 

Baca Juga:
GIIAS 2021: Mazda Berencana Fokus di Segmen SUV Mulai Tahun Depan

Setidaknya ada empat varian dan tiga pilihan mesin yang ditawarkan. Dua model paling terjangkau, dibekali mesin empat silinder 2.0 liter. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 165 hp dan torsi 210 Nm. 

Di atasnya, terdapat varian XDL, yang dibekali mesin turbodiesel 2.2 liter, bertenaga 190 HP dan torsi 450 Nm. Sementara model tertinggi mendapatkan mesin 2.5 liter turbocharged empat silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga 231 HP dan torsi 420 Nm. 

Baca Juga:
Perubahannya Signifikan, Mazda CX-5 Sudah Minor Change di Jepang

"Transmisi otomatis enam percepatan dan GVC Plus adalah standar, meskipun hanya model turbocharged yang memiliki penggerak semua roda," tulis Mazda dalam keterangan resminya.

Dari segi eksterior, semua varian mendapatkan lampu depan LED proyektor adaptif dengan DRL LED berbentuk L sebagai standar, serta lampu belakang kombinasi LED yang juga berbentuk L, kaca spion elektrokromik dan sunroof. Sementara ukuran roda, berkisar dari diameter 17 hingga 19 inci tergantung pada variannya.

Di dalam, terdapat fitur kontrol iklim otomatis. Paling menarik, Mazda menyematkan, layar infotainment berukuran lebih besar, yakni delapan inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Khusus Amerika Serikat dan Inggris, tersedia pilihan layar 10,25 inci. Buat pecinta audio berkualitas, pasti bakal merasa nyaman. Sebab, Mazda membekali CX-5 ini dengan sistem suara surround buatan Bose.

Tak kurang dari 10 speaker keluaran merek asal Amerika Serikat itu, menempel di berbagai sudut kabin CX-5. Menariknya, sistem audio itu juga dilengkapi program Audio Pilot dan Center Point.

Agar semakin nyaman, tersedia jok kulit Nappa dengan ventilasi, trim kayu asli, dan LED pencahayaan interior dengan pencahayaan footwell depan dan belakang. Untuk keselamatan, semua kecuali model dasar mendapatkan i-Activsense (sistem bantuan pengemudi canggih Mazda).

Teknologi itu, terdiri dari fitur-fitur seperti adaptive cruise control, autonomous emergency braking (maju dan mundur), lane keep assist, driver attention alert, rear cross-traffic alert dan advanced blind spot monitoring. Sistem kamera 360 derajat surround view juga tersedia pada varian tertentu. (EPS)