Bocor! Begini Penampakan Toyota Veloz Generasi Baru

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 16/Okt/2021 13:42 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Generasi terbaru low MPV Toyota yaitu Veloz, telah terungkap wujudnya oleh salah satu sumber kami di showroom Toyota.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: istimewa)

Disebut Veloz karena tulisan yang tercantum di bagian belakang mobil, dan bisa dipastikan tidak lagi mengemban emblem Avanza seperti pendahulunya.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Seperti yang diketahui, Toyota telah memisahkan antara Avanza dan Veloz sejak generasi kedua meski memakai basis yang sama, dan kehadiran Veloz menggantikan posisi Avanza bermesin 1.500 cc di generasi pertama.

Sayangnya belum ada jawaban dari pihak Toyota ketika kami hendak mengkonfirmasi bahwa ini adalah Veloz generasi terbaru. Veloz generasi terbaru terlihat seperti menggabungkan sejumlah elemen desain dari mobil Toyota lain.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

(sumber: istimewa)

Kalau dilihat sekilas, seperti Corolla Cross, kemudian grill seperti mengambil dari RAV4, siluet MPV dengan bonnet seperti Sienna, dan lampu belakang seperti gabungan antara Mirai, Corolla Altis, dan Rush.

Untuk siluet-nya, bisa dibilang tidak jauh dari mobil konsep Daihatsu DN-Multisix, namun dengan sejumlah perubahan eksterior yang mungkin untuk pembeda dengan kembarannya, yaitu Daihatsu Xenia.

(sumber: istimewa)

Lain halnya dengan interior, dimana elemen desain dari mobil Toyota lain tidak begitu kentara, setidaknya hanya kisi-kisi AC yang mirip Raize. Untuk saudaranya yaitu Avanza, belum diketahui penampakannya, namun bisa dipastikan masih memakai basis yang sama dengan sejumlah pembeda.

(Joule)