Sektor Industri Mulai Bangkit, Penjualan Daihatsu Gran Max Pikap Melejit

  • Oleh : ADV

Sabtu, 16/Okt/2021 15:35 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Boleh dibilang, setelah dihantam pandemi Covid-19, saat ini perekonomian sedang mengalami pemulihan secara bertahap. Beberapa sektor Industri pun mulai kembali bergerak.

Efek dari kembali berjalannya bisnis, turut membuat permintaan kendaraan komersial meningkat sejalan dengan harga komoditas. Meski begitu, beberapa pengusaha tetap melakukan efisiensi dengan membelanjakan kebutuhan secara selektif, dan dituntut lebih jeli dalam memilih kendaraan sebagai armada bisnisnya.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Dalam memenuhi permintaan para pengusaha terhadap kendaraan operasional untuk melancarkan bisnisnya, Daihatsu memiliki Gran Max pikap yang terkenal handal sebagai sahabat bisnis setia," ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ia menjelaskan, secara nasional penjualan kendaraan segmen komersial hingga Agustus 2021 mencatatkan kenaikan permintaan signifikan per-bulannya, dengan rata-rata sebesar 26% dibandingkan tahun 2020 lalu, khususnya di daerah penghasil komoditas. 

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Sejalan dengan kenaikan segmen komersial tersebut, turut meningkatkan permintaan Daihatsu Gran Max pikap per-bulannya rata-rata sebesar 62% dibandingkan tahun 2020 lalu di daerah penghasil komoditas utama seperti kelapa sawit, dan batu bara," ungkap Elvina, Jumat (15/10).

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Hingga September 2021, tercatat Gran Max pikap menjadi model penjualan yang mendominasi penjualan Daihatsu, dan telah terjual sebanyak 28.205 unit atau berkontribusi 27% dari total penjualan Daihatsu yang terjual rata-rata lebih dari 3.000 unit setiap bulannya.

Menurut Elvina, alasan Gran Max pikap menjadi pilihan utama pengusaha karena mesin yang bertenaga sekaligus konsumsi bahan bakar yang irit, kemudahan akses dalam bongkar-muat ketika operasional usaha.

"Pengusaha tetap tenang saat berkendara dalam kondisi menerjang banjir karena posisi air intake yang tinggi, serta ketika membawa beban berat sekalipun," tuturnya. Dalam hal perawatan sehari-hari, Gran Max pikap juga memberikan kemudahan akses seperti pengecekan mesin yang mudah tanpa perlu bongkar muat.

Selain itu, Daihatsu juga memberikan banyak kemudahan layanan purna jual seperti gratis jasa, part, dan oli selama 2 tahun atau 30.000 KM. "Gran Max pikap terbukti handal dan dipercaya para pengusaha, karena selain handal, juga mudah dalam perawatan dan layanan purna jualnya yang ekonomis," pungkas Elvina. (EPS)