Selain Produksi Ban, Ternyata Accelera Juga Punya Produk Pelek Mobil

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Okt/2021 14:40 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Accelera merupakan salah satu produsen ban asal Indonesia yang mendunia karena sudah diekspor ke berbagai negara.

Salah satu negara tujuan ban produksi PT. Elangperdana Tyre Industry tersebut adalah Jepang, dengan pemegang merk Takahashi Shokai Co., Ltd. sejak 2008, dan menjadi Accelera Japan.

(sumber: Accelera Japan)

Namun yang menarik dari Accelera Japan adalah memiliki produk peleknya sendiri, seperti produsen ban Jepang lainnya, setidaknya sejak 2018 lalu.

Produk pelek Accelera Japan tersebut bernama Basara Wheels dengan palang 6 yang tipikal dengan pelek aftermarket Jepang. Meski belum diketahui di mana Basara Wheels dibuat, pelek tersebut sudah mendapat sertifikasi JWL-VIA untuk kekuatannya.

(sumber: Accelera Japan)

Selain itu Basara Wheels juga pernah dipakai di mobil drift Nissan 180SX di ajang Drift Kingdom, Jepang, yang berarti kekuatannya bisa dibilang teruji.

Baru-baru ini Basara Wheels hadir dengan aksen berwarna silver untuk efek tiga-dimensional pada bentuk palang-6-nya, berbeda dengan produk sebelumnya yang polos dengan satu warna.

(sumber: Accelera Japan)

Pelek tersebut tersedia ukuran 17 inci x 9J dan 18 x 9,5 J dengan PCD 114,3, dengan 3 pilihan warna, yaitu putih, hitam, dan candy red.

(sumber: Accelera Japan)

Selain Basara Wheels, Accelera juga memproduksi pelek PRO-POTOR X PPX SJ-X5 yang dirancang khusus Suzuki Jimny, dari hasil kolaborasi dengan manufaktur AME. Kira-kira pelek Accelera ini masuk Indonesia gak ya? Mengingat pelek dengan brand lokal lagi ramai.

(Joule)