Dibekali Teknologi Terkini, BMW 320i Dynamic Resmi Meluncur di Indonesia

  • Oleh : ADV

Rabu, 20/Okt/2021 15:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia baru saja meluncurkan All-new BMW 320i Dynamic, pada Selasa, (19/10). 320i Dynamic merupakan varian terbaru dari model Seri 3 yang hadir di Indonesia. 

Mobil anyar ini, disebut menawarkan banyak teknologi baru. "BMW Indonesia mengumumkan varian terbaru dari BMW Seri 3. Model kendaraan ini, berhasil mewujudkan kombinasi tampilan sporty dan kedinamisan luar biasa," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Teknologi baru tersebut diantaranya, comfort access system, Parking Assistant, BMW Live Cockpit Professional, fully digital 10.25" instrument display dengan BMW Operating System 7.0 dan voice control with “Hello, BMW!”, hingga wireless Apple CarPlay. 

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Sebagai tenaga penggerak, sedan tersebut dibekali mesin 2.0 liter, empat-silinder. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm. 

BMW mengklaim, terdapat peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya. Peningkatan tersebut merupakan hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Dari segi eksterior, seri 320i Dynamic ini menggunakan LED headlights yang persis dengan desain BMW i. Lampu tersebut memperlihatkan U-shape, berbeda dengan varian sebelumnya yang dikenal dengan penggunaan L-shape.

"Adapun lampu kabut depan LED maupun air curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports," jelas Ramesh dalam keterangan remsinya.

Di kabin, terdapat susunan dasbor yang fokus kepada pengemudi, sehingga mampu meningkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam  panel, sehingga mudah dioperasikan. 

BMW 320i Dynamic terbaru akan tersedia di diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp. 799,000,000,- off-the-road. BMW Indonesia juga mengumumkan penyesuaian harga berkaitan dengan peraturan PPNBM berdasarkan emisi. 

Dimana harga BMW 330i M Sport dan BMW 520i M Sport hadir lebih kompetitif. BMW 330i M Sport hadir dengan harga Rp 929,000,000,- off-the-road dan BMW 520i M Sport hadir dengan harga Rp  1,019,000,000,- off-the-road. (EPS)