Mulai Rp 19 Jutaan, Promo Dominations Ini Cocok Buat Pemula Modifikasi Car Audio

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 21/Okt/2021 16:54 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Dunia car audio tidak sebatas membuat kualitas audio mobil lebih baik dari standarnya, tetapi juga ada beberapa aktifitas yang perlu dijalani dan juga ditekuni.

Aktifitas tersebut antara lain tuning melalui komputer untuk setting kualitas suara, dan kontes audio sebagai salah satu tolok ukur hasil modifikasi car audio yang dilakoninya

Baca Juga:
Head Unit Standar Tidak Bisa Diganti? Alpine UTX-M08 Jadi Solusi Upgrade Audio Mobil Masa Kini

Oleh karena itu Dominations mengadakan promo berupa paket car audio yang sudah termasuk pelatihan tuning audio mobil dan mengikuti kompetisi mulai Rp 19 jutaan.

“Beli paketnya dan pasang dimana saja, saya akan tuned dan ajarkan anda for free.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer Dominations Audio melalui postingan media sosialnya (15/10/2021).

Baca Juga:
Terbuat dari Tumbuhan, Speaker Focal Flax Evo PS 165 FXE Hasilkan Suara yang Natural

Paket car audio tersebut terdiri dari tweeter D26SC, fullrange Buddy 2F, Midbass ES No. 6, subwoofer aktif DIY Active BUD 8, dan Digital Signal Processor (DSP) The Corpus Call-o-sum 12825.

Baca Juga:
Promo Upgrade Audio Black Friday Dynamics Auto Sound, Lebih Murah dan Gratis Peredam

(sumber: Dominations)

Tweeter D26SC, dengan harga Rp. 2.862.860,- sudah dilengkapi adjustable chamber volume yang membuat pemasangannya bisa lebih fleksibel.

(sumber: Dominations)

Kemudian ES No.6 dengan harga Rp. 2.359.500,- merupakan midbass dengan material kertas yang diberi penguat serat untuk audio mobil lebih berkualitas.

Sekedar tambahan informasi, midbass ES No.6 dan tweeter D26SC merupakan pasangan terbaik untuk meningkatkan kualitas car audio menurut klaim Dominations.

(sumber: Dominations)

Berikutnya, fullrange Buddy 2F seharga Rp. 2.334.200,- memiliki konus berbahan kertas berlapis dan rangka dari aluminium diecast bisa beroperasi mulai dari frekuensi 200 Hz dengan box sebesar 140 mL.

Itu berarti dengan fullrange tersebut membuat kualitas audionya lebih jernih, dan mumpuni ketika berada di frekuensi suara lebih tinggi.

(sumber: Dominations)

Subwoofer aktif DIY Active BUD 8 yang dilengkapi passive radiator menghasilkan suara bass lebih kuat dan dalam, meski berukuran mungil yaitu 8 inci, dan harganya Rp. 2.915.000,-.

(sumber: Dominations)

Terakhir, DSP-Amp 12-channel The Corpus Call-o-sum 12825, dengan harga Rp. 8.600.000,- sudah bisa menjawab berbagai persoalan untuk tuning suara, mulai dari kerumitan 10 kanal untuk adaptasi hi-input, hingga keperluan Sound Quality (SQ) high-end.

Dengan membeli paket audio tersebut, pelanggan bisa mendapatkan pelatihan tuning gratis oleh pakar car audio Wahyu Tanuwidjaja. Kemudian untuk kontesnya, dengan paket audio seperti ini bisa ikut kontes di DSP Class, 1.500 Euro, 25 Juta, atau 30 juta.

Jangan lupa, paket audio tersebut belum termasuk head unit yang disarankan seharga Rp. 3 jutaan, perkabelan, peredam, dan biaya instalasi. Selain itu untuk pelanggan di luar Jabodetabek, akomodasi dan transportasi ditanggung oleh pelanggan sendiri.

Untuk kelas yang lebih tinggi bisa tambah amplifier 4 sampai 8 channel. Promo berlangsung hingga Desember 2021 dan selama persediaan masih ada.

(Joule)