Penjualan Mobil Belum Dimulai, Subaru Indonesia Fokus Ke Layanan Aftersales

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 21/Okt/2021 17:10 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Meski brand-nya sudah kembali, Subaru Indonesia masih belum memulai penjualan mobil.

Namun selama belum memulai penjualan mobil, Subaru fokus ke layana purna jual atau aftersales service untuk pemilik yang hendak melakukan perawatan kendaraannya.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

“Tujuan kita adalah untuk bisa menumbuhkan kepercayaan dari semua pemilik Subaru yang ada di Indonesia setelah sekian lama tidak punya fasilitas bengkel resmi atau service center.” buka Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di Plaza Subaru (30/9/2021).

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Layanan aftersales service tersebut terbuka untuk para pemilik Subaru yang berada di Indonesia, tak terkecuali apabila mobil tersebut dibeli melalui importir umum.

Dengan demikian, para pemilik Subaru sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai layanan purna jual, termasuk suku cadang atau sparepart-nya.

Baca Juga:
Tunjukkan DNA Motorsport, Subaru Indonesia Sponsori Ajang Kejuaraan Drifting dan Pembalapnya

Mobil Subaru tersebut tentunya ditangani oleh teknisi yang sudah tersertifikasi langsung oleh Subaru Corporation, Jepang.

“Jadi tidak perlu takut lagi yang namanya ‘bengkel Subaru mesti servis ke mana nih’ meskipun kita tahu banyak bengkel specialized, tapi sekarang sudah ada tempat servis resmi.” tambah Arie.

Untuk saat ini, bengkel resmi Subaru hanya di Plaza Subaru yang berada di Alam Sutera, tepatnya Jalan Jalur Sutera, Kav 9A RT 002 RW 003, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten.

Meski baru satu, ternyata tidak menghalangi para pemilik Subaru untuk datang ke bengkel resmi meski berasal dari luar Jabodetabek sekalipun, dan itu sudah dari sejak buka pada bulan Mei 2021.

Pemilik Subaru dari luar Jabodetabek yang melakukan perawatan mobilnya di bengkel resmi berasal dari Bandung, Semarang, hingga yang paling jauh adalah Medan.

“Kita berusaha untuk bisa melakukan koordinasi dengan customer Subaru yang ada di luar Jabodetabek untuk bisa assist apa yang kira-kira mereka butuhkan. Misalnya ada yang bawa mobilnya dengan ekspedisi, kita layani dengan baik.” jelas Arie.

Subaru Indonesia sudah membuat proyeksi untuk 5 tahun ke depan, yaitu rencana membuka beberapa jaringan bengkel resmi di Indonesia.

Jaringan bengkel resmi tersebut sudah termasuk di luar wilayah Jabodetabek seperti Batam, Bandung, Surabaya, dan Medan.

(Joule)