Tidak Perlu Charging Station, Nissan Kicks e-Power Jadi Mobil Listrik Paling Cocok di Indonesia

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 23/Okt/2021 09:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Peredaran mobil listrik di dunia sudah mulai dan berbagai pilihan juga tersedia untuk konsumen.

Kebutuhan akan mobil listrik didukung oleh ragam alasan, mulai dari kepraktisan, ramah lingkungan hingga soal efisiensi bahan bakar.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Hal tersebut juga disambut dengan hampir seluruh pabrikan otomotif yang bergeser untuk memproduksi mobil bertenaga alternatif.

Salah satu pabrikan yang mengambil bagian dalam segmen ini adalah Nissan dengan menghadirkan ragam pilihan mobil listrik di beberapa negara termasuk Indonesia, yaitu All-New Nissan Kicks e-Power.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Kicks e-Power menjadi salah satu jagoan Nissan Indonesia untuk mulai mengenalkan kendaraan listrik dengan teknologi canggih, dan didukung berbagai kemudahan sehingga cocok untuk pasar Indonesia.

Berikut deretan teknologi canggih Kicks e-POWER yang terbaik untuk pasar Indonesia,

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Teknologi e-Power

(sumber: Nissan)

Keunggulan Kicks dibandingkan dengan mobil listrik pada umumnya karena teknologi e-Power yang terdapat di dalamnya.

Teknologi e-Power pada Kicks ini terdiri dari mesin bensin berkapasitas 1.200 cc, generator, inverter, dan motor elektrik.

Mesin bensin dan generator tersebut akan menghasilkan listrik yang menyuplai di baterai lithium-ion, lalu menyalurkannya ke motor elektrik untuk memberi daya tanpa perlu recharging listrik secara eksternal.

Hasilnya, pengemudi bisa lebih tenang berkendara karena cukup lakukan pengisian bahan bakar seperti biasa, dan biarkan mesin bekerja sendiri untuk melakukan pengisian daya ke baterai secara otomatis.

Itulah mengapa teknologi e-Power cocok untuk konsumen di Indonesia yang belum memiliki fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang merata di seluruh daerah.

Fitur Nissan Intelligent Mobility

(sumber: Nissan)

Kicks e-Power juga dibekali dengan Nissan Intelligent Mobility yang merupakan peranti pendukung untuk keselamatan berkendara.

Peranti tersebut terdiri dari Intelligent Emergency Braking (IEB), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Driving Attention Alert (DAA), dan Intelligent Around View Monitor (IAVM).

Keenam fitur tersebut sudah terintegrasi dengan Intelligent Cruise Control (ICC), dan Intelligent Forward Collision Warning (IFCW) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman.

Salah satu fitur yang paling menarik pada Nissan Kicks e-Power adalah One-Pedal Operation yang memungkinkan pengendara melakukan akselerasi dan deselerasi dengan satu pedal.

Fitur standar seperti Vehicle Dynamic Control (VDC), ABS & EBD+BA, Intelligent Trace Control (ITC), sabuk pengaman 3 titik ELR dan 6 kantong udara sudah menjadi piranti keselamatan yang ada di Kicks e-Power.

Standar keamanan tersebut menggabungkan kerja sama teknologi dan fitur dalam menghasilkan tiga tingkat keamanan, yaitu pantauan, respon dan perlindungan sehingga memberikan kendali penuh dalam situasi sulit.

Dengan demikian, pengendara Kicks e-Power akan lebih aman selama berkendara, termasuk dalam situasi tak terduga

Sensasi Berkendara Penuh Kenyamanan

(sumber: Nissan)

Kicks e-Power juga memiliki tampilan eksterior dan interior yang atraktif dan dapat memaksimalkan gaya hidup pengendara saat menungganginya.

Salah satunya ialah desain interior dengan dashboard dan material kulit yang membungkus seluruh joknya. Di tambah lagi, Kicks e-Power memiliki kapasitas bagasi hingga 423 liter dengan dimensi ruang yang mencapai 900 mm tanpa melipat jok belakang.

Pada layanan hiburannya, Kicks e-Power didukung dengan layar pintar 7 inch TFT yang terdapat di tengah dashboard. Kicks e-Power juga sudah dilengkapi dengan rem tangan elektrik, auto brake hold, stir kemudi dengan tombol multifungsi, dan transmisi elektrik.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih variatif, Kicks e-Power juga menyematkan 4 mode berkendara yang dapat dipilih mulai dari Normal, ECO, Smart dan EV.

Paket menarik yang terdapat di dalam Kicks e-Power memberikan sebuah sensasi berkendara Mobil Listrik Tanpa Charger yang aman, nyaman dan futuristik.

(adv)