Selain Ungkap Harga Traga Blind Van, Isuzu Bakal Boyong D-Max dan MU-X 4WD di GIIAS 2021

  • Oleh : ADV

Sabtu, 23/Okt/2021 12:28 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan, bahwa mereka akan meluncurkan dua mobil baru dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. 

Dua mobil yang rencananya diluncurkan pada 11 November mendatang tersebut, adalah All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X 4WD. Hal itu diungkapkan oleh Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication PT IAMI.

Baca Juga:
Lima Perusahaan Otomotif Jepang ini Mulai Operasikan Ekosistem Elektrifikasi di Indonesia

"Kami akan menghadirkan Indonesia Premiere untuk dua produk baru, All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X 4WD di GIIAS 2021. Jadi, kami tunggu kehadiran rekan-rekan media semua di pameran," ujar Puti saat konferensi pres GIIAS 2021, Kamis (21/10).

Baca Juga:
Varian Kendaraan Penumpang Masih Kosong, Isuzu Belum Juga Hadirkan Mu-X 4x2

Pertama kali diluncurkan di Thailand, Isuzu MU-X terbaru ini merupakan generasi ketiga. Di Negeri Gajah Putih tersebut, Isuzu MU-X hadir dalam dua varian mesin. Mesin pertama adalah mesin RZ4E-TC 1.900 cc turbo-diesel dan yang kedua mesin 4JJ3-TCX 3.000 cc turbo-diesel.

Namun, besar kemungkinan Isuzu MU-X yang akan hadir di Indonesia menggunakan mesin 1.900 cc. Apalagi, beberapa waktu lalu sempat beredar potongan gambar di media sosial, bahwa Isuzu MU-X terlihat sedang melakukan uji jalan dengan diselimuti kamuflase. Pada bagian samping mobil itu terlihat angka 1.9.

Baca Juga:
Standar Euro IV Mulai Berlaku Tahun Depan, Isuzu Pastikan Aftersales Tetap Aman

Sementara Isuzu D-MAX, hadir menggunakan platform yang sama dengan MU-X generasi terbaru ini, sehingga dimensinya menjadi lebih besar dari generasi sebelumnya. Mengenai harga, di Thailand Isuzu MU-X dipasarkan dengan harga 1,1 juta baht sampai 1,47 juta baht, atau sekitar Rp 464,8 juta hingga Rp 620,7 juta.

Sedangkan harga Isuzu D-MAX, di Thailand dipasarkan dengan harga mulai Rp 305 juta hingga Rp 494 jutaan. Selain meluncurkan produk anyar, Isuzu dikabarkan juga akan mengungkan harga dari Traga Blind Van yang baru saja diluncurkan.

Seperti diketahui, Isuzu baru saja meluncurkan Traga versi blind van di Indonesia, pada Kamis (21/10). Peluncuran ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya permintaan kendaraan niaga ringan, imbas meningkatnya aktivitas belanja online yang terus meningkat.

Traga Blind Van memiliki dimensi panjang cargo 2,9 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,2 meter. Menurut Isuzu, Traga blind van memiliki kapasitas kargo terluas di kelasnya dengan volume 5,2 m3 sehingga diklaim mampu mengangkut barang lebih banyak. (EPS)