Toyota Bakal Pamerkan Puluhan Mobil di GIIAS 2021, Termasuk Model GR Sport dan Mobil Listrik

  • Oleh : ADV

Sabtu, 23/Okt/2021 17:08 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Turut memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan bakal memboyong 22 model mobilnya.

Nantinya, seluruh mobil tersebut akan dipajang di booth Toyota di Hall 1, tepatnya di booth 1B ICE BSD, Tangerang. Maya Mazaya Kiasatina, Public Relations Officer PT TAM mengatakan, puluhan mobil tersebut akan terdiri dari mobil penumpang dan komersial.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

"Di GIIAS 2021 nanti Toyota akan membawa 22 mobil baik dari mobil penumpang maupun mobil komersial, beberapa unit berupa dress up dan juga model motorsport, termasuk model GR," kata Maya dalam konferensi pers GIIAS 2021, Kamis (22/10).

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Khusus model-model Gazoo Racing (GR), Toyota berencana untuk menampilkan Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Veloz GR Limited, dan Yaris GR Sport. Tak ketinggalan, TAM juga akan memamerkan produk elektrifikasinya.

Sayangnya, Maya belum mengungkap mobil baru apa saja yang akan dibawa TAM di GIIAS 2021 nanti. Namun dari beberapa informasi yang diterima SoundandMachine, nampaknya TAM akan memboyong Avanza terbaru yang unitnya sudah bisa ditemui di beberapa diler Toyota.
 
Apalagi, meski belum ada informasi mengenai daftar harga resmi, namum bila ada calon konsumen yang sudah berminat untuk memilikinya, saat ini sudah dapat melakukan pemesanan, dengan menyetor sejumlah uang sebagai tanda pemesanan (SPK).

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Toyota Avanza Veloz tersebut, rencananya akan dijual di rentang harga antara Rp 240 juta hingga Rp 260 jutaan. Dari segi eksterior, Toyota Avanza Veloz terbaru ini memang memiliki tampilan yang sangat berbeda dibanding model yang beredar sekarang. 

Di bagian depan, grilnya sekilas mirip Toyota RAV4. Dari bagian samping, sosoknya terlihat lebih panjang, dengan pilar bagian belakang terlihat mewah karena dilengkapi aksesn krom. Sayangnya, Toyota belum mengungkap spesifikasi lengkap dari jagoan barunya itu.

Maya menambahkan, Toyota akan menemati booth seluas 2.300 M2. Selain puluhan mobil display, nantinya di sana juga akan ada customer lounge yang nyaman serta beragam fasilitas untuk calon konsumen. "Di GIIAS nanti kami menyiapkan beberapa program yang spesial dan menarik untuk pengunjung," pungkasnya. (EPS)