Dari Munas Perdana Hingga Turing, Komunitas Kia Sonet Adakan Event Sweet October With Sonic

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 24/Okt/2021 10:15 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Komunitas Kia Sonet yaitu Sonet Indonesia Community (Sonic), mengadakan acara Sweet October With Sonic pada tanggal 23 Oktober 2021.

Acara yang diadakan di showroom Kia Bintaro tersebut terdiri dari musyawarah nasional (munas), coaching clinic, dan turing.

Baca Juga:
Dorong Pengunjung untuk Test Drive, Event The 5th Indonesia Autovaganza 2023 Fokus Pemulihan Pasar Otomotif

Untuk pertama kalinya Sonic mengadakan munas di showroom Kia Bintaro, Tangerang dari pertama dideklarasikan pada tanggal 12 Juni 2021.

Baca Juga:
Lebih Dari 500 Unit Suzuki Jimny Aneka Varian di Indonesia Jimny Festival 2023 Sukses Cetak Rekor MURI

“Fungsinya sebagai memperkenalkan pengurus yang sudah terbentuk kepada para member, agar semua bisa tahu siapa PIC-nya di Sonic.” buka Endro Anders, Ketua Umum Sonic kepada SoundandMachine.com di showroom Kia Bintaro, Tangerang (23/10/2021).

Saat ini Sonic sudah terbentuk 4 chapter, yaitu Bekasi, Bogor-Depok, Jawa Tengah, Bandung, namun belum ada pengesahan karena masih pandemi Covid-19, sehingga nantinya akan meresmikan secara door to door setelah acara.

Baca Juga:
JAW 2023: All New Grand Vitara Dapat Animo Tinggi, Suzuki Tampilkan Model Terkini

Kemudian dalam acara tersebut, dilanjutkan coaching clinic dimana para anggota bisa konsultasi aftersales, keluhan, hingga do’s and don’ts-nya kepada kepala bengkel showroom Kia.

“Tujuannya adalah kita menjadi tempat sharing dan learning mengenai produk Kia Sonet, karena banyak member yang baru menggunakan mobil Kia atau banyak member juga walaupun mendapat unit yang baru tapi sudah mendapat beberapa permasalahan.” jelas Anders.

Sonic juga mengadakan konvoi sekeliling Bintaro dengan start dan finish di showroom Kia Bintaro sebagai sounding eksistensi Sonic kepada masyarakat.

“Mengedukasi masyarakat bahwa sekarang kita pengguna Sonet sudah ada komunitasnya.” pungkas Anders.

(Joule)